wisata-kaltara

Resmi Menjabat, Kapolres Tarakan Akan Lakukan Evaluasi

Wednesday, April 25th 2018. | Headline, Tarakan

POTO : Sambutan jajaran Polres Tarakan kepada Kapolres baru AKBP Yudhistira M, SIK

TARAKAN, MK – Dengan adanya pergantian Kepala Polisi Resor (Kapolres) Tarakan, yang sebelumnya ditemapati oleh AKBP Dearystoone Supit, kini sudah digantikan oleh AKBP Yudhistira yang baru saja menjabat sebagai Kapolres Tarakan pada Rabu (25/4).

Pergantian Kapolres tersebut langsung disambut hangat oleh beberapa anggota Polres Tarakan, yang terdiri dari masing-masing kesatuan yang ada di Polres Tarakan. Juga dihadiri oleh anggota Brimob beserta ibu bhayangkari, tak hanya itu acara pergnatian Kapolres itu pun juga di hadiri oleh siswa-siswi Taman Kanak-kanak Bhayangkari, untuk mengisi acara tersebut.

Saat ditemui diluar ruangannya, Yudhistira mengatkan, jika pihaknya jauh hari sebelumnya sudah mempersiapkan diri, baik dari segi rencana maupun strategi dalam memberantas Kejahatan yang ada di Kota Tarakan.

“Langkah saya yang paling pertama pastinya mengevaluasi dan menganalisa permasalahan yang ada di organisasi Polres Tarakan mapun diluar, baik dari anggota maupun material,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Rabu (25/4).

Dirinya mengakui mengapa langsung mengevaluasi hal tersebut, sebab pada awal bulan Mei mendatang, dirinya sudah dihadapkan dengan adanya agenda Pilkada, yang kemudian akan dilanjutkan dengan penyambutan bulan Ramadhan.

“Nah ini pasti kita akan antisipasi lebih awal, kalau untuk Ramadhan ,apstinya kita akan menggelar cipta Kondisi yang aman dan terkendali, demi berjalan lancarnya dan tentram bulan puasa nanti,” tambahnya.

Untuk target bulan puasa tersebut, dirinya juga mengambil kebijakan yang sudah diterapkan oleh Kapolri dan Wakapolri, agar Miras di bulan puasa nantinya sudah harus bersih, dan sementara ini juga akan masih dilakukannya razia minuman keras, baik itu berupa oplosan maupun dalam bentuk yang sudah jadi.

“Selebihnya tentunya akan kami tingkatkan pelayanan pada masyrakat, baik dalam laporan berupa kriminal, maupun pelayanan, baik dari segi pembuatan SKCK dan SIM beserta beberapa pelayanan lainnya,” imbuhnya.

Tak hanya itu, dirnya juga sudah sering mendengar jika Kota Tarakan ini, sudah menjadi sarang sabu-sabu maupun dijadkan tempat transit barang haram tersebut, tentu saja ini akan menjadi sebuah PR besar baginya, untuk membersihkan Narkotika dari Kota Tarakan.

“Kalau bisa jangan Tarakan aja, tetapi di area Kaltara ,dan ini juga pastinya kita akan berkoordinasi dengan polres lainnya yang berada di area Kaltara. Kita juga berharap, agar semuanya bisa berjalan dengan baik, dan keinginan kami sebagai penegak hukum untuk menekan angka pelanggaran dan kriminal yang ada di Tarakan ini,” tutupnya.(arz/ars)

tags: , , , ,

Related For Resmi Menjabat, Kapolres Tarakan Akan Lakukan Evaluasi