Gambar-Gif

Ribuan TKI Asal Sulawesi Selatan Kembali ke Malaysia

Monday, August 3rd 2015. | Ekonomi & Bisnis, Headline, Nunukan
- wisata-kaltara -

Arus Balik TKI

NUNUKAN, MK – Ribuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Sulawesi Selatan tiba di Nunukan / dengan menggunakan Kapal Motor Thalia, kedatangan mereka untuk melanjutkan perjalan menuju Tawau Malaysia untuk kembali bekerja setelah libur lebaran. Para TKI langsung menuju pelabuhan penyeberangan Nunukan – Tawau.

Berbekal surat kerja dan pasport ketenaga kerjaan, ribuan TKI yang baru tiba langsung menuju pos Imigrasi Nunukan untuk melakukan cek pasport atau pemeriksaan pasport sebelum mnyeberang ke Tawau Malaysia dengan menggunakan kapal resmi sebagai angkutan umum laut yang telah disiapkan petugas pelabuhan Tunontaka Nunukan.

Kepala Syabandar Nunukan, Agus Subagyo mengatakan, ribuan penumpang yang baru tiba di Nunukan ini hampir 90 persen adalah TKI asal Sulawesi Selatan yang akan kembali bekerja di Malaysia  sedangkan sisanya adalah penduduk asli Nunukan.

Untuk armada yang disiapkan sebanyak 7 kapal resmi  yang berangkat dari Nunukan – Tawau Malaysia ketujuh kapal ini adalah kapal resmi yang rutin beroperasi ketika penumpang yang datang dalam jumlah banyak.

Sedangkan untuk pengamanan pelayaran Syabandar Nunukan  meminta perbantuan dari aparat-aparat lain seperti dari Polres Nunukan, TNI Angkatan Laut, Dinas Perhubungan dan Imigrasi Nunukan dalam hal dokumen keiimigrasian.

Burhan TKI asal Bone Sulawesi Selatan mengatakan dirinya sudah bekerja di Lahaddatu Malaysia selama 23 tahun, dirinya kembali lagi bekerja di Malaysia setelah diberikan cuti dari majikannya selama 2 minggu untuk berlebaran di kampong halaman.(Wal)

.

tags: , ,

Related For Ribuan TKI Asal Sulawesi Selatan Kembali ke Malaysia