wisata-kaltara

Riemantan Najamudin resmi menjadi Kepala Desa Malinau Kota

Tue, October 9th 2018. | Malinau

Malinau, MK – Riemantan Najamudin dilantik sebagai Kepala Desa Malinau Kota periode 2015 -2021 oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si di gedung Balai Pertemuan Umum Desa Malinau Kota. Selasa (9/10). Pelantikan ditandai dengan pengucapan Sumpah/Janji jabatan Kepala Desa dan penyematan tanda jabatan oleh Bupati Malinau kepada Kepala Desa Malinau Kota, dan dilanjutkan pembacaan fakta integritas serta penandatangannan fakta integritas oleh Kepala Desa yang baru dilantik disaksikan para undangan yang hadir.

Bupati Yansen menyampaikan apresiasi bahwa masyarakat sudah mulai mengerti konsep pemerintah yang dibangun di Malinau ini. “Bahwa Pemerintah Desa adalah sebagai penyelenggara kepentingan rakyat. Itu artinya bahwa atribut pemerintahan, perilaku dan semangat pemerintahan sudah dibawah, dari gambaran pelantikan masyarakat merasa bagian dari pemerintah desa, sehingga menjadi kebanggaan dan Kepala Desa pun harus mempunyai motivasi dan semangat karena didukung masyarakatnya, ” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Yansen mengharapkan ada sebuah gerakan yang bisa merubah Desa Malinau Kota menjadi contoh dan teladan bagi Desa-desa sekitarnya. “Betul-betul menjadi teladan karena beranekaragam suku dan latar belakang. Jika ini bisa menyatu dengan semangat sepertinya ini, saya yakin kedepan desa ini akan baik kalau Kepala Desanya bisa memanfaatkan momentum itu,”jelasnya.

Acara ini dihadiri Ketua DPRD Malinau beserta anggota, Asisten I dan II beserta unsur Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau, Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Malinau, Para Camat, Kepala Desa, Ketua-ketua RT, Tokoh Adat, Masyarakat, Agama dan Masyarakat Desa Malinau Kota. (hms).

tags: , ,

Related For Riemantan Najamudin resmi menjadi Kepala Desa Malinau Kota