wisata-kaltara
Gambar-Gif

Ruko Digondol Maling, Salim Rugi Jutaan Rupiah

Thursday, April 19th 2018. | Headline, Tarakan

POTO : Rusak, nampak atap milik salim yang rusak akibat dipijak oleh pelaku untuk masuk ke rukonya.

TARAKAN, MK  – Sekira pukul 03.00 pada hari Rabu (18/4), Ruko salah seorang warga bernama Salim digondol maling yang berada di jalan Gajah Mada, RT 06 no 29. Akibatnya atap ruko miliknya rusak parah dan mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Kepada Metro Kaltara, salah seorang tetangga Salim bernama Nanda, mengatakan jika tak mengetahui jika rumah Salim digondol maling, sebab pada saat itu, dirinya sudah terlelap tidur, namun dia memperkirakan jika maling tersebut memasuki rumah Salim pada saat hujan.

“Kan hujan memang tadi subuh tuh, kalau untuk jejak-jejaknya, aku nda tahu sudah, karena semalam aku tidur awal, sekira jam 10.00 malam,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Rabu (18/4)

Lanjut Nanda, dia juga mendapat kabar dari kakaknya, jika memang seperti ada orang yang menggedor rumah Salim, sekira pukul 01.00 malam, namun itu tidak berlangsung lama “Dia kira tetangga yang tinggal di sebelahnya lagi (sebelah ruko salim), karena biasanya ribut juga pintunya tu kalau ditutup,” tambahnya

Sementara itu kesaksian yang diberikan Salim pada saat hari selasa malam sekira pukul 09.00, Salim yang  tinggal di Jalan Jembatan Bongkok, sudah menutup ruko miliknya, dan bergegas untuk pulang ke rumahnya.

“Ini ruko kosong memang, jadi yang ada itu Cuma tetangga disebelah saja, itupun dia tidak tahu juga kalau ada orang yang berusaha masuk di ruko,” ungkap Salim.

Namun salim mengatakan, jika maling tersebut memasuki rukonya tersebut, lewat lantai dua, karena posisi pintu lantai dua rukonya tersebut tak terkunci “Makanya dia naik lewat depan ini (Atap) sampai rusak itu saya punya atap,’ Ujarnya

Kalau saya perkirakan dia masuk mungkin sekitar jam 3 subuh, karena orang disebelah (Tetangga Salim), tak mendengar apa-apa pada saat itu, baru pas jam 3 subuh itu kan hujan juga,” Ungkapnya

Yang membuat salim curiga kalau rukonya tersebut habis dibobol maling, pada sat memasuki rukonya terlihat lacinya sudah terbongkar, dan beberapa temapt jualannya juga ikut terbongkar, seingga langsung membuat ia menanyakan hal tersebut, kepada tetangganya tersebut.

Namun salim juga bersyukur, bahawa si maling tak mengambil barang berharga yang ia sembunyikan di tempat lain “Kalau kerugian mungkin ada 3 jutaanlah, dia ambil uang receh, sama emas anak saya, nah kalau barang yang aku simpan ini, tidak di tahunya saya simpan, untuk aja dia tidak bongkar-bongkar parah,” tuturnya (arz27/MK*).

tags: , , ,

Related For Ruko Digondol Maling, Salim Rugi Jutaan Rupiah