wisata-kaltara

Sabar Santuso Jadi Anggota Komisi III, Sofyan Ketuanya

Tuesday, March 28th 2017. | Politik, Tarakan

Ketua Komisi III DPRD Tarakan dari Partai Golkar: Sofyan Udin Hianggio

Tarakan, MK – Pasca pergantian Sabar Santoso dari ketua DPRD pada Senin (27/03) kemarin. Pria kelahiran Telukbayur, Kabupaten Berau tersebut kini menjabat sebagai anggota Komisi III dan anggota Banggar sesuai dengan posisi yang ditinggalkan Salman Aradeng. (28/03)

“Jadi saya ngikut dimana posisi awalnya, jadi kalau Pak Salman saat ini di Komisi III, saya di Komisi III. Pak Salman di Banggar, saya di Banggar. Saya sih maunya berubah tetapi karena aturannya seperti itu, kita ikutin aturan yang ada,” ujarnya kepada Metro Kaltara belum lama ini

Dikatakannya, karena kursi Ketua Komisi III saat ini masih kosong lantaran Ketua Komisi III sebelumnya yakni Salman Aradeng menjabat sebagai Ketua DPRD. Maka akan dilakukan pemilihan ulang yang diikuti delapan anggota Komisi III.

“Untuk struktur  nanti dipilih oleh anggota,  baik itu ketua maupun  sekertaris. Apakah ketuanya saja mau dipilih atau keseluruhan, tergantung kesepakatan,” tuturnya

Berdasarkan imformasi yang ada, pemilihan Ketua Komisi III telah dilakukan dimana secara aklamasi, Sofyan Udin Hianggio dari Partai Golkar terpilih sebagai Ketua Komisi III sedangkan  wakil ketua tetap dijabat Julius Dinandus dari Partai Hanura.

Saat dikomfirmasi terkait imformasi tersebut, Sofyan Udin Hianggio membenarkan bahwa dirinya resmi menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Tarakan.  Ia mengaku pemilihan tersebut sempat berjalan alot lantaran Julius Dinandus dari Partai Hanura juga menginginkan jadi Ketua.

“Awalnya sih memang sedikit alot tapi akhirnya aklamasi, dan secara aklamsi teman-teman mendukung saya sebagai Ketua Komisi III. Dan akhirnya Pak Julius juga legowo sebagai Wakil Ketua,” uangkapnya (ars)

 

tags: ,

Related For Sabar Santuso Jadi Anggota Komisi III, Sofyan Ketuanya