Sabu 10Kg Diamankan Polres Tarakan

Monday, March 4th 2019. | Headline, Hukum & Kriminal, Nasional, Tarakan

TARAKAN, MK – Tim satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Tarakan kembali menggagalkan transaksi gembong narkoba dalam skala besar pada hari Sabtu (3/3/2019) sekira pukul 04.00 Wita, yah penangkapan kali ini tidak tanggung-tanggung, jumlahnya lebih dari 10,1 kg yang dibawa oleh MI(24). Dia sudah berupaya menjadi musuh negara dengan meyelundupkan sabu-sabu yang diperkirakan bisa membunuh ratusan ribu orang lantaran jumlahnya yang sangat besar.

Menurut Informasi yang di dapatkan Metro Kaltara, Penangkapan tersebut bermula saat tim Satreskoba mendapatkan laporan jika akan ada transaksi narkoba dalam jumlah, dan kebetulan mereka mendapatkan informasi jika barang haram tersebut berasal dari luar Tarakan, dan akan dilabuhkan disekitaran Kelurahan Binalatung.

“Jadi sekitar jam 22.00 pada hari sabtu, kita mau grebek di tempat, tetapi saat kita sudah menuju ke TKP, kita berpapasan denGan MI di kawasan kampung enam. Saat kita berpapasan kami langsung mengejarnya, dan sempat kehilangan jejak kita saat lakukan pengejaran,” Ungkap Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira MidYahwan.

Meskipun sempat kehilangan jejak di sekitaran kawasan Boom Panjang, anggota tim Satreskoba kembali  menyisir kawasan kelurahan pamusian, dan akhirnya sekitar pukul 01.00 hari minggu, anggota berhasil mendapati motor yang digunakan oleh pelaku di sekitaran komplek perumahan TNI Angkatan Laut.

Saat berhasil mengamankan motor tersebut, anggota langsung mengamankan kendaraannya, dan masih mencari keberadaan pelaku, dengan bukti-bukti yang ada.

“Sekitar pukul 04.00 dini hari, kita berhasil meringkus MI di Kawasan Karang Rejo, dan pada saat kita temukan motornya barang bukti tersebut sudah tidak, begitu juga dengan dia, kita tangkap dia tidak ada barang bukti, ternyata setelah kita lakukan pengembangan, dia mengaku kalau barang buktinya dia sembunyikan di dalam selokan parit area perumahan TNI Angkatan Laut,” Bebernya.

Setelah berhasil seluruh barang bukti dan pelaku, akhirnya MI langsung diseret ke Mako Polres Tarakan, untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sebelumnya MI diketahui bekerja sebagai karyawan Swasta. Ia pun juga mengakui jika ini sudah ketiga kalinya ia melakukan tansaksi narkoba yang jumlahnya kurang lebih sama.

“Saya dibayar Rp50 juta sekali transaksi, dan ini sudah ketiga kalinya, saya sangat menyesali perbuatan saya ini,” Ungkap MI setelah konforenesi pers.

Akibat perbuatannya, MI dijerat dengan pasal 114 ayat 2 jo pasal 132 sub pasal 112 ayat 2 jo dan paal 132 UU tentang Narkotika dengan hukuman penjara Minimal 6 tahun Maksimal Penjara Seumur Hidup atau Hukuman Mati.(arz27)

tags: , ,

Related For Sabu 10Kg Diamankan Polres Tarakan