wisata-kaltara

Salut… Buruh Pelabuhan Tengkayu II Galang Dana Tsunami Palu dan Donggala

Sat, September 29th 2018. | Headline, Tarakan

Buruh Pelabuhan Tengkayu II Tarakan Gelar Penggalangan Dana Korban Tsunami Palu dan Donggala, Sabtu (29/09).

TARAKAN, MK – Bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Donggala memicu keprihatinan dan simpati dari berbagai elemen masyarakat. Di wilayah Kota Tarakan, Kalimantan Utara, rasa simpati ditunjukkan oleh para buruh yang bekerja di Pelabuhan Tengkayu ll.

Penggalangan dana sukarela oleh para buruh tersebut sebagai wujud kepedulian kepada para korban bencana yang terjadi Di Sulawesi.

“Jadi sebenarnya penggalangan dana ini kami lakukan secara spontan saja, karena mendengar kabar adanya bencana gempa bumi yang terjadi di Donggala, Sulawesi Tengah, atau Palu dan sekitarnya, kami para buruh inisiatif melakukan penggalangan Dana, ” Ujar Sofyan Tajuddin selaku Koordinator Penggalangan Dana Pelabuhan Tengkayu ll kepada Metro Kaltara, Sabtu (29/09).

Menurutnya, penggalangan dana masih akan terus dilakukan di area Pelabuhan Tengkayu ll Selama dua hari kedepan untuk membantu para korban yang ada di Sulawesi dan sekitarnya. Ia berharap bantuan tersebut nantinya bisa membantu dan meringankan beban penderitaan warga yang sedang mengalami musibah di Sulawesi.

“Sebagai bentuk solidaritas kami para buruh masih akan melakukan penggalangan dana hingga dua hari kedepan, dimana nantinya hasil dari penggalangan dana ini akan kami serahkan kepada Lembaga Amal Zakat, Infaq Sadakkah Muhammadiyah (Lazisnu) Kota Tarakan untuk selanjutnya dikirim ke Sulawesi, semoga saudara saudara kita yang terimpa musibah ini diberikan kekuatan dan ketabahan,” pungkasnya

Dari hasil penggalangan dana yang di mulai sejak pagi tadi itu, sudah berhasil terkumpul sebesar Rp 3.100.000.

“Penggalangan dana ini sudah kami lakukan dari tadi pagi dan sampai saat ini dana yang sudah terkumpul yaitu sebesar tiga juta seratus ribu rupiah, kami harap bisa membantu saudara saudara kita yang terkena musibah disana,” Tutupnya saat ditemui di Pelabuhan Tengkayu ll Kota Tarakan. (SHR)

tags: , ,

Related For Salut… Buruh Pelabuhan Tengkayu II Galang Dana Tsunami Palu dan Donggala