wisata-kaltara

Setelah Samarinda, Orok Bayi Kini Ditemukan di Pontianak

Wednesday, June 1st 2016. | Headline, Hukum & Kriminal
Kantong pelastik berisi orok bayi ditemukan di Gang Pancasila V, Pontianak.

Kantong pelastik berisi orok bayi ditemukan di Gang Pancasila V, Pontianak.

Kalbar, MK – Warga Pontianak dihebohkan penemuan orok bayi di Gang Pancasila V, Jl Gusti Hamzah, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (31/5) sekitar pukul 06.00 WIB.

Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Albert Manurung melalui Kanit Sabhara Polsek Pontianak Kota, Iptu Harsoyo menjelaskan pertama kali orok ditemukan Mustofa yang bekerja membersihkan selokan dan menemukan satu buah kantong plastik yang ternyata di dalamnya ada mayat bayi.

“Sayangnya tidak ditemukan saksi yang melihat ada orang membuang kantong tersebut,” jelas Harsoyo kepada Metro Kaltara.

Saat ditemukan kantong plastik itu masih ada darah dan ari-ari. Ketika kantong plastik dibuka, ada tangan dan lendirnya, bayi dalam posisi melengkung. “Ada laporan masyarakat bahwa ditemukan sebuah plastik yang diduga berisi orok. Kami langsung mengamankan TKP, kemudian langsung menghubungi petugas Polresta Pontianak,” bebernya.

Lanjut Harsoyo, usai pemeriksaan singkat dan memasang garis polisi, orok bayi tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalbar. Petugas akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, untuk menemukan siapa pelaku yang membuang kantong plastik berisi orok. “Salah satu upaya penyelidikan, kami akan melakukan pemeriksaan radius di sekitar TKP, atau di tempat-tempat yang memungkinkan,” tuturnya.

Sementara itu, Spesialis Forensik Biddokkes Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalbar, Kompol dr Edi Syahputra Hasibuan mengungkapkan hasil visum belum begitu lengkap, namun sudah ada sejumlah keterangan yang dapat disampaikan ke publik.

“Hasil visumnya belum begitu lengkap, tadi ada jaringan yang kita ambil, kantong tadi benar berisi orok berjenis kelamin laki-laki, diperkirakan usianya sekitar enam bulan. Orok tersebut dibuang dalam kondisi tak bernyawa karena belum cukup umur kandungannya,” akunya. (Lyn/MK*1)

 

tags: ,

Related For Setelah Samarinda, Orok Bayi Kini Ditemukan di Pontianak