wisata-kaltara

Sambut Idul Adha, Presiden Jokowi Sumbang 1 Ekor Sapi

Tuesday, August 21st 2018. | Headline, Malinau, Nasional
  • Gubernur Kaltara 1 Ekor dan Pemda Malinau 15 Ekor

Malinau, MK – Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 10 Dzulhijah 1439 H / 2018 Masehi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan Gubernur Kalimantan Utara Dr. H. Irianto Lambrie, MM memberikan sumbangan masing-masing 1 ekor sapi kepada pengurus Masjid Agung Darul Jalal Tanjung Belimbing Kabupaten Malinau.
Sapi sumbangan Presiden Jokowi berjenis Simental berbobot sekira 800 kilogram sedangkan sumbangan Gubernur Kaltara berbobot sekira 600 kilogram.

Selain Presiden dan Gubernur yang menyumbang masing-masing 1 ekor sapi, Pemerintah Kabupaten Malinau juga telah menyiapkan 15 ekor sapi yang diserahkan kepada para pengurus masjid yang ada di Kabupaten Malinau.

Secara simbolis, penyerahan sapi kurban dari Presiden Jokowi dilakukan oleh Kepala Bagian Keagamaan Biro Kesra Pemprov Kaltara H. Muhammad Rosyid, S.IP pada Senin (20/8) di halaman Masjid Agung Darul Jalal. Sedangkan Sapi kurban bantuan Pemerintah Kabupaten Malinau dilakukan oleh Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si kepada perwakilan pengurus masjid yang hadir.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si menyebutkan bahwa bantuan hewan kurban untuk masyarakat Kabupaten Malinau merupakan upaya untuk membangun soliditas kebersamaan dalam keberagaman.

“Bantuan hewan kurban ini merupakan upaya untuk membangun soliditas kebersamaan dalam keberagaman.
Sesuai dengan kondisi keuangan daerah yang terus mengalami penurunan sehingga pada tahun ini hanya 15 masjid yang bisa diberi bantuan” ungkap Topan Amrullah, S.Pd, M.Si.

Wakil Bupati Malinau ini juga berjanji
Jika tahun mendatang ada peningkatan pendapatan daerah maka jumlah bantuan hewan kurban akan ditambah sehingga bisa merata seluruh masjid yang ada di Kabupaten Malinau.

“Untuk pengurus masjid yang tidak mendapat pada tahun ini maka tahun depan akan terus diupayakan” ungkap Wakil Bupati seraya berharap agar para pengurus masjid jangan melihat jumlahnya tetapi lihat kepedulian dan niat pemda dalam menyediakan hewan kurban melalui Panitia Hari Besar Islam.

Lebih lanjut Wabup juga berharap agar ke depan hewan kurban bisa disuply secara mandiri tidak perlu mendatangkan dari luar lagi.

Sementara itu Kepala Bagian Keagamaan Biro Kesra Pemprov Kaltara salam laporannya mengatakan bahwa setiap tahun Presiden Jokowi memberikan bantuan 1 ekor sapi secara bergantian ke kabupaten/kota di Kaltara.

“Tahun 2017 lalu Sapi bantuan Presiden untuk Kota Tarakan dan tahun 2018 ini untuk Kabupaten Malinau” ujar Rosyid. (Diskominfo)

tags: , ,

Related For Sambut Idul Adha, Presiden Jokowi Sumbang 1 Ekor Sapi