wisata-kaltara
Gambar-Gif

Sambut Natal dan Tahun Baru, Bupati Berikan Parcel

Friday, December 22nd 2017. | Ekonomi & Bisnis, Malinau

Malinau, MK– Sebuah tradisi yang setiap tahun dilakukan oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menjelang hari raya baik idul fitri maupun natal adalah memberikan parcel kepada seluruh petugas kebersihan, pertamanan dan pemakaman. Jika idul fitri petugas yang beragama islam mendapat parcel maka menjelang natal 25 Desember 2017, sebanyak 211 petugas beragama kristen mendapat parcel yang diserahkan langsung oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si (Jum’at, 22/12) di Guest House Pemda Malinau.

Bupati Malinau menyebutkan, secara materi parcel yang diserahkan memang tidak banyak memberi arti tetapi Bupati meminta kepada para penerima parcel untuk memaknainya sebagai upaya untuk memperkuat hubungan antara pemerintah daerah dengan para petugas kebersihan, pertamanan maupun pemakaman khususnya dalam mewarnai datangnya natal dan tahun baru.

“Maknai parcel ini sebagai upaya memperkuat hubungan antara pemerintah daerah dengan para petugas di lapangan” ungkap Dr. Yansen TP, M.Si.

Bupati juga menyampaikan pesan terkait program Gerdema dan RT Bersih. Bupati menganalogikan Gerdema dengan aliran air gunung ke rumah masyarakat.

“Ada sumber air gunung yang jauh di atas gunung tetapi airnya tetap masuk ke periuk kita di rumah. Itulah analogi Gerdema, salurannya jelas sehingga tepat masuk ke tengah-tengah masyarakat” jelas Dr. Yansen TP, M.Si

“Para petugas kebersihan harap pahami dengan baik pembangunan berbasis RT. Keterlibatan saudara-saudara di lingkungan RT menjadi indikator kepedulian dalam pembangunan daerah kita” lanjutnya.

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih dan bangganya kepada petugas kebersihan, pertamanan, pemakaman dan pengawas tambang karena keberadaan mereka memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Laksanakan dengan baik yang menjadi tugas saudara-saudara dengan sebaik-baiknya. Karena saudara telah berkontribusi dalam pembangunan daerah dan hasilnya dirasakan langsung masyarakat.(Diskominfo/MK)

tags: , , ,

Related For Sambut Natal dan Tahun Baru, Bupati Berikan Parcel