Gambar-Gif

Satgas Pamtas Amankan 3.000 Botol Miras Asal Malaysia

Saturday, December 27th 2014. | Ekonomi & Bisnis, Headline, Hukum & Kriminal, Nunukan
- wisata-kaltara -

Tangkapan Miras Malaysia

Nunukan, metrokaltara.com – Satuan Tugas Perbatasan Yonif Linud  433  Julu Siri Kostrad mengamankan ribuan botol minuman keras ilegal asal Malaysia dari berbagai merk,  penangkapan miras asal Malaysia tersebut diamankan dari berbagai tempat di Nunukan menjelang datangnya tahun baru 2015.

Satgas Pamtas melakukan operasi rutin menjelang datangnya tahun baru 2015, alhasil sekitar 3.150 botol dan kaleng minuman keras asal malaysia kembali diamankan dengan melakukan pengendapan hingga dini hari, petugas terus menjaga setiap kapal-kapal yang baru tiba dari Tawau Malaysia.

Diduga kuat setiap menjelang datangnya tahun baru, peredaran minuman keras asal Malaysia menuju Kabupaten Nunukan   semakin keras  karena Nunukan dinilai akses paling mudah dan aman, Ini dibuktikan hanya dalam kurun waktu lima hari melakukan penangkapan, petugas berhasil mengamankan miras sebanyak 3.150 botol dan kaleng.

Miras yang diamankan dari berbagai merk  dan semuanya berasal dari Malaysia diantaranya, merk redbull whisky, mountain chivas, tiger, benson dan royal stout. Meskipun penangkapan terus dilakukan  namun peredaran miras dari Tawau Malaysia yang masuk ke Nunukan tidak pernah berhenti , ini menunjukkan bahwa suasana tahun baru sangat identik dengan pesta minuman keras.

Dansatgas Pamtas Yonif 433 Kostrad, Letkol Inf Agustatius Sitepu mengatakan akan tetap melakukan operasi rutin secara intensif hingga berlalunya tahun baru 2015 nanti, karena ada indikasi peredaran miras asal Malaysia yang masuk ke Indonesia akan semakin tinggi, maka pengawasan akan ditingkatkan hingga 2 kali lipat dibanding dengan hari-hari biasa.

.

(Wal/Rz)

Related For Satgas Pamtas Amankan 3.000 Botol Miras Asal Malaysia