Gambar-Gif

Satpol PP Bersihkan Gepeng Jelang Ramadhan

Tuesday, June 2nd 2015. | Ekonomi & Bisnis, Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan
- wisata-kaltara -
Gepeng

Geperng: Basri asal Madura diamankan Satpol PP di Pasar Beringin Tarakan

Tarakan – Banyaknya gepeng atau pengemis yang berkeliaran di Tarakan terlebih lagi menjelang puasa, membuat Satuan Polisi Pamong Peraja (Satpol PP) Tarakan gencar melakukan penertiban gepeng di jalanan dan pasar.

Kepala satuan (Kasat) Pol PP Tarakan Umar, menerangkan, penertiban gepeng yang dilakukan merupakan program rutin Satpol PP, ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat Tarakan terlebih lagi penertiban gepeng yang dilakukan karna adanya laporan dari masyarakat.

“Sudah menjadi program rutin penertiban gepeng, hal ini juga dilakukan bukan hanya mendekat bulan puasa, tetapi pasca puasa dan lebaran Satpol PP juga akan melakukan penertiban,” terang Umar.

Dirinya menambahkan, saat ini gepeng yang tertangkap oleh anggota merupakan pemain baru dan sepertinya warga dari luar pulau Tarakan.(Baca: Jelang Ramadhan, Harga Sembako Meroket)

“Gepeng yang berhasil diamankan baru – baru ini merupakan pemain baru, biasanya kalau wajah lama yang sudah mengetahui aturan di Tarakan gepeng yang melihat anggota pasti langsung kabur,” tambahnya.

Hingga saat ini gepeng yang berhasil diamankan oleh Satpol PP baru satu orag yang diamankan dari pasar beringin atas nama Basri yang berasal dari Madura, rencananya kegiatan penertiban gepeng akan terus dilakukan hinggah Tarakan bersih dari gepeng. Sementara ini gepeng yang ditangkap akan dikenakan sidang tipiring dan tidak menutup kemungkinan jika tertangkap lagi akan dipulangkan ke kampung halamannya.(man15)

.

tags:

Related For Satpol PP Bersihkan Gepeng Jelang Ramadhan