Satreskoba Celupkan Sabu Ke Dalam Air

Wednesday, February 13th 2019. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan
PEMUSNAHAN: Barang Bukti Yang Berhasil Di Amankan Satreskoba Di Musnahkan Ke Dalam Air

TARAKAN, MK – Dari beberapa tangkapan yang dilakukan oleh pihak Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Tarakan. akhhirnya melakukan pemusnahan barang bukti (BB) yang berhasil dikumpulkan. Yah, BB yang dimusnahkan kali ini seberat 132,091 gram

Menurut informasi yang didapatkan Metro Kaltara, Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyahwan melalui Kasat Reskoba, AKP Danang Yudanto mengatakan, pemusnahan ini merupakan hasil tangkapan selama sepekan, dengan jumlah lima laporan Polisi dengan enam tersangka.

Pemusnahan sabu ini dilakukan berdasarkan aturan dari Kepala BNN yang tertuang dalam No.7 tahun 2010. Dalam pemusnahan ini, dari perwakilan beberap instansi dan para tersangka yang didamping kuasa hukumnya turut serta menyaksikan pemusnahan.

“Kalau kasusnya sudah sampai di tahap 1, dan kita akan limpahkan ke Kejaksaan Negeri Tinggi Tarakan,” Ungkapnya.

Lanjut Pria berpangkat tiga balok kuning ini, untuk enam tersangka yang berhasil diamankan anggota Satrekoba ini terdiri dari pengedar, kurir sampai pengguna. Hanya saja, untuk pengedar yang diamankan masih masuk kategori level menengah.

Namun, para pegedar ini masih ada lagi anggotanya yang siap mengedarkan sabu untuk para pelanggannya.

“Jadi mereka ini juga sebagai pengecer, karena mereka bisa menjual dalam bentuk besar dan kecil, hanya saja pada saat kita lakukan penangkapan barang yang tersisa hanya ini saja, yang lainnya sudah laku terjual,” Jelasnya.

Lanjut Danang, Sabu-sabu yang masuk ke Tarakan ini, juga langsung di kirim keluar Kota lainnya, sehingga untuk peredaran sabu di Tarakan hanya beberapa saja yang terjual di Tarakan.

“Di Tarakan ini kan merukapan salah satu pintu masuk, jadi bisa saja sabu yang datang ini hanya transit sebelum diedarkan, dan pastinya begitu barang yang datang, tidak semuanya dikirim, jadi ada yang disisakan untuk di jual di sini,” tutupnya.(arz27)

tags: ,

Related For Satreskoba Celupkan Sabu Ke Dalam Air