SDIT dan SMPIT Insan Utama Malinau Adakan Persami

Minggu, Februari 4th 2018. | Malinau

Malinau, MK –  Mengisi akhir pekan dengan hal positip, Sekolah Dasar Insan Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Insan Utama Malinau menyelenggarakan Persami pada Sabtu (3/1) di Pondok Madani yang merupakan kebun milik seorang warga di Desa Malinau Seberang.

Azwar, S.Pd, Kepala Sekolah SDIT Insan Utama menyebutkan, sebanyak 90 siswa SDIT dan SMPIT mengikuti Persami ke-3 yang diselenggarakan sekolah ini.

“Siswa SMPIT yang ikut serta sebanyak 16 siswa sedangkan SDIT sebanyak 74 siswa. Jadi totalnya ada 90 siswa” ungkap Azwar. Azwar juga mengungkapkan tujuan dilaksanakannya persami yaitu melatih para siswa untuk disiplin sekaligus mengajak para siswa untuk bertafakur dengan alam.

“Kegiatan pramuka ini kan ekstrakurikuler wajib bagi para siswa SD dan SMP sehingga kami pihak sekolah berupaya untuk memaksimalkan kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan kepada para siswa” ungkap Azwar lebih lanjut.

“Bentuk kegiatan dalam persami ini antara lain latihan baris-berbaris, sholat bersama, api unggun, pentas seni, materi sandi dan renungan malam serta sholat malam berjama’ah. Besok ahad pagi kita akan adakan dzikir pagi, olahraga bersama dan penjelajahan alam” jelas Azwar lagi.

Lebih lanjut Azwar mengungkapkan bahwa persami ini akan berakhir pada ahad siang (4/1) setelah acara penjelajahan alam.(Diskominfo/MK*)

tags: , , ,

Related For SDIT dan SMPIT Insan Utama Malinau Adakan Persami