wisata-kaltara

Sejumlah Fasilitas Masjid di Rusak “Provokator”

Tuesday, November 15th 2016. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan
img_9809

Barang milik Masjid yang di rusak orang tak bertanggungjawab

Tarakan, MK – Pengrusakan fasilitas  Rumah Ibadah kembali terjadi, kali ini Masjid Baiturrahim di Jalan Kususma Bangsa, Kelurahan Gunung Lingkas  sekitar pukul 24.00 Wita malam tadi dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.  Sejumlah fasilitas Masjid ditemukan rusak seperti tombol saklar lampu dan Kipas Angin.

Sekretaris Mesjid Baiturrahim,  Rahmat mengaku kejadian tersebut baru pertama kali terjadi di Mesjid berlantai dua itu. Ia pun tidak tahu menahu apa motif oknum melakukan pengrusakan, mengingat selama ini yang sering terjadi di Mesjid itu hanya kasus pencurian kotak amal.

“Baru kali ini terjadi, yang sering itu adalah pencurian kotak amal tapi pelakunya juga tidak pernah ke tangkap. Jadi uangnya saja yang  diambil dengan cara kota amalnya dirusak” ujarnya kepada Metro Kaltara, Selasa (15/11)

“Selama ini memang tidak pernah dikunci, penjaga Masjid juga tidak ada karena kita anggap selama ini Masjid kana man-aman saja” lanjut Hastono, pengurus Mesjid Baiturrahim

Sementara itu Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  KH. Zainuddin Dalila mengajak kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi terhadap kejadian di Mesjid Baiturrahim. Ia meminta agar tetap menjaga suasana  Tarakan menjadi kondusif.

“Kepada masyarakat untukk tidak berandai-andai dulu karena kita percayakan penuh kepada Aparat Kepolisian untUk mencari siapa sebetulnya yang melakukan pengrusakan dan apa motifnya dia merusak. Mari kita jaga Tarakan supaya tetap kondusif, semua agama tetap tenang dalam menjalankan ibadah” himbaunya

Selain itu, ia juga berhara agar rumah-rumah ibadah yang ada di Kota Tarakan dilakukan penjagaan baik itu pengelola masjid maupun Aparat Kepolisian guna menghindari hal yang dapat merugikan masyarakat.

“Kemudian saya ingin agar pengelola rumah-rumah Ibadah di Masjid, di Gereja, di Pura, Vihara untuk sementara ada yang jaga supaya kita bisa melihat orang yang masuk terutama pada malam hari. Jadi jangan sampai ada orang yang masuk dan merugikan kita semua” harapnya.(ars)

.

tags: ,

Related For Sejumlah Fasilitas Masjid di Rusak “Provokator”