wisata-kaltara

Sekda Buka Acara Sosialisasi Penyedian Peningkatan Kapasitas Desa (P2KTD) Dan Rakor Program Inovasi Desa (PID)

Monday, September 24th 2018. | Citizen Journalism, Headline, Malinau

Malinau, MK – Sekretaris Daerah Drs. Hendris Damus, M.Si membuka secara resmi acara sosialisasi Penyedian peningkatan kapasitas desa (P2KTD) dan rapat koordinasi program inovasi desa (PID) Kabupaten Malinau Tahun 2018 di ruang laga fratu lantai III Kantor Bupati Malinau senin (24/9)

Sekretaris Daerah Hendris Damus membacakan sambutan tertulis Bupati Malinau Yansen TP mengatakan “Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, memberikan kewenangan berdasarkan hak asal usul dan kewenagan lokal skala desa pemerintah berupaya meningkatkan kapasitas keuangan desa, khususnya melalui tranfer dana desa dan alokasi dana desa (ADD). Desa diharapkan meningkatkan kemampuan untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakatnya secara efektif, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikanya “tujuan dari kegiatan ini tak lain agar terjadi peningkatan dibidang kapasitas dan kualitas pelayanan dan pengelola program baik di desa maupun Kabupaten. Mengingat konsepsi Gerdema yakni memiliki cara pandang yang speksifik dan fokus terhadap desa sebagai paradigma baru. Gerdema merupakan perilaku kebijakan inovatif yang percaya sepenuhnya kepada masyarakat desa”, jelasnya.

“Saya Bupati Malinau berpesan bagi para peserta baik dari tenaga ahli program inovasi desa (TA PID), Tim inovasi Kabupaten (TIK), Tim pelaksana serta pendamping desa agar senantiasi bekerja keras dan mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga Outputnya sesuai dengan yang kita harapkan dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Malinau.” pungkasnya

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Malinau. dihadiri oleh Kasi Administrasi Desa Provinsi Kaltara Pelmi Sulta, ST sekaligus menjadi narasumber dan Ketua Tim inovasi Kabupaten, Camat se-Kabupaten Malinau Ketua Tim inovasi desa (TPID) se-Kabupaten Malinau, Tenaga ahli program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (TA P3MD). (Hms)

tags: ,

Related For Sekda Buka Acara Sosialisasi Penyedian Peningkatan Kapasitas Desa (P2KTD) Dan Rakor Program Inovasi Desa (PID)