Sekda Buka Turnamen Futsal BPD Kaliamok Tahun 2019

Selasa, Agustus 6th 2019. | Malinau

Malinau – Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-74 semakin terasa di Kabupaten Malinau. Senin sore kemarin (5/8) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM membuka Turnamen Futsal BPD Kaliamok Tahun 2019 secara resmi ditandai dengan tendangan perdana serta senam bersama diLapangan Futsal Desa Kaliamok Kecamatan Malinau Utara.

Foto: Humas

Sekda Ernes dalam arahannya menyampaikan apresiasi Pemerintah Daerah atas pelaksanaan Turnamen Futsal BPD Kaliamok Tahun 2019.

“Tadi pagi kami juga mengikuti acara HUT RI yang dilaksanakan Desa Malinau Kota dan Bapak Bupati merespon sangat luar biasa dan ini juga luar biasa, tepuk tangan juga untuk Desa Kaliamok,” ucapnya.

Kenapa luar biasa? karena dengan bergeraknya Desa, BPD, LPM atau apapun yang namanya di Desa itu berarti menandakan Desa itu hidup artinya ada aktifitas. Menurutnya sebenarnya ini yang diinginkan dari pemerintah daerah terhadap semua pemerintah desa artinya kita jangan sampai tergantung kepada Pemerintah Kabupaten.

Sekda Ernes berharap turnamen ini dapat menumbuhkan bibit – bibit dari pemain lokal serta menjunjung tinggi nilai sportivitas sehingga pertandingan dapat berjalan lancar hingga akhir. “Harapan saya tumbuh bibit – bibit dari pemain lokal kita dengan tetap menjaga sportifitas pemain jaga keamanan kita dan bisa menyelesaikan permainan ini dengan baik dan benar,” ujar Sekda.

Sebelumnya, ketua panitia Heri Christian , S.Pd melaporkan jumlah peserta yang mengikuti turnamen Futsal BPD Kaliamok sebanyak 25 tim, mewakili 10 Desa dari 12 Desa yang ada di Kecamatan Malinau Utara. Sedangkan maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT RI Ke 74 juga sebagai sarana silahturahmi antar Desa Se-kecamatan Malinau Utara dan mendukung peningkatan olahraga prestasi diKabupaten Malinau khususnya.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap salah satu program prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau yaitu penguatan dan kemandirian kelembagaan Desa,” jelasnya. (Hms).

tags: ,

Related For Sekda Buka Turnamen Futsal BPD Kaliamok Tahun 2019