Sekda Sambut Tim Klarifikasi Pusat

Selasa, Juli 16th 2019. | Malinau

MALINAU – Sekretaris Daerah Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM bersama pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Malinau menyambut kedatangan Tim Klarifikasi Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional III tahun 2019 di bandara RA. Bessing Kabupaten Malinau, ditandai dengan pengalungan Uleng dan prosesi adat Tidung, Timug Bensalui, Senin (15/7).

Foto: Humas

Sebelum menuju lokasi penilaian, diadakan pertemuan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau dengan tim diruang intulun Kantor Bupati Malinau.

Dalam pertemuan tersebut, Ernes menyatakan kedatangan tim klarifikasi tidak lain untuk melihat secara langsung ke lapangan yakni ke Desa Pulau Sapi. “Kedatang tim klarifikasi ini untuk mengecek terhadap data yang dikirim ke provinsi dan pemerintah pusat terkait dengan lomba desa. Apakah data-data itu sama dengan kondisi di lapangan,” ungkap Ernes.

Dalam peninjauan ada beberapa aspek yang akan dilihat yakni tentang penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa, pelayanan publik dan pemberdayaan desa. “Harapan kami, tentu dari klarifikasi secara keseluruhan sama dengan data yang ada,” jelasnya.

Dengan masuknya Desa Pulau Sapi sebagai nominasi di lima besar tingkat regional, Ernes berharap desa-desa lainnya juga dapat melakukan dengan konsep Gerdema dengan program unggulan yakilni RT Bersih, beras daerah dan wajib belajar 16 tahun. “Karena semua itu akan mendapatkan penilaian,” ujarnya. (hms)

tags: ,

Related For Sekda Sambut Tim Klarifikasi Pusat