wisata-kaltara

Sekolah Swasta Mulai Jadi Incaran

Tuesday, July 12th 2016. | Tarakan
Suasana pendaftaran siswa baru di salah satu sekolah negeri di Kota Tarakan yang terlihat membludak.

Suasana pendaftaran siswa baru di salah satu sekolah negeri di Kota Tarakan yang terlihat membludak.

Tarakan, MK – Pendaftaran calon siswa baru tahap kedua pada tingkatan SMP dan SMA/SMK di Kota Tarakan telah dibuka. Namun banyak calon orangtua siswa yang mulai was-was dan mengincar sekolah swasta sebagai pilihan terakhir.

“Ini pendaftaran tahap kedua (jalur umum,Red), sudah daftar pertama melalui jalur reguler rayonisasi tapi gak lulus. Kemudian daftar di SMP 7, SMP 4 dan SMP 5 juga gak diterima,” ujar Salma salah satu orangtua siswa kepada Metro Kaltara.

Ia berharap dengan jalur umum ini anaknya bisa lulus dan diterima sekolah negeri. Bahkan kalau anaknya tak diterima, ia akan menyekolahkan anaknya di kampong atau sekolah swasta.

“Mudah-mudahanlah diterima, kalau gak diterima saya bingung. Kalau Swasta gak sanggup biayanya mahal. Kalau memang di negeri gak diterima kemungkinan pulang kampung. Anak saya tidak ikut jalur keluarga miskin karena tidak terdata,” bebernya.

Lain halnya dengan Iwan, Warga Tarakan yang anaknya sekolah di Tanjung Palas SD 010 memilih menyekolahkan anaknya di Tarakan. Dirinya mengaku kalau anaknya tak diterima di negeri mau tidak mau lari ke sekolah swasta.

“Ya kita berusaha aja ini, kalau memang diterima alhamdulillah tapi kalau gak lari ke swasta,” tuturnya. (aras/MK*1)

tags:

Related For Sekolah Swasta Mulai Jadi Incaran