wisata-kaltara

Sekprov Harapkan Tabligh Akbar Rutin Digelar

Monday, August 21st 2017. | Kaltara, Tarakan

TABLIGH AKBAR : Sekprov Kaltara berfoto bersama Syekh Muhammad Jabeer di sela acara Tabligh Akbar di Masjid Agung Al Ma’arif Tarakan, Sabtu (19/8).

TARAKAN, MK – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara) H Badrun menghadiri tabligh akbar yang diselenggarakan di Masjid Agung Al Ma’arif Tarakan, Sabtu (19/8) malam lalu. Dalam kesempatan itu, Sekprov yang mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie mengatakan, terselenggaranya kegiatan keagamaan tersebut, diharapkan dapat membangun akhlak yang mulia. Utamanya bagi generasi muda di Kaltara. “Melalui acara tabligh akbar ini kita dapat membangun akhlak bagi generasi penerus kita, serta seluruh masyarakat di Kaltara. Sehingga kita dapat membina dan membimbing anak cucu kita nanti,” kata H Badrun.

Acara tersebut, menghadirkan penceramah Syekh Muhammad Jabeer dari Jakarta. Acara diikuti ribuan jamaah, termasuk para tokoh agama, serta jajaran pemerintah daerah,  baik Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara dan para santri tahfidz Qur’an.

H Badrun memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, dan berharap kegiatan keagaman ini terus dilakukan agar dapat meningkatkan iman dan taqwa. “Kegiatan ini bertepatan dengan HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI, semoga ini membawa barokah bagi kita semua. Saya berharap kegiatan seperti ini, bisa secaya kontinue dilaksanakan, meningkatkan keimanan kita,” ujarnya.

H Badrun juga berharap,kegiatan keagamaan seperti ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Kota Tarakan khususnya, dan Kaltara pada umumnya. Sehingga dapat membina anak cucu dan generasi muda di Kaltara untuk menjadi lebih baik. “Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Tarakan, dan Kaltara umumnya, agar terus menggelar kegiatan keagamaan seperti ini. Baik itu berupa tabligh akbar, Kaltara Bersholawat dan kegiatan keagamaan lainnya. Kegiatan ini sangat positif dalam rangka meningkatkan keimanan dan dan ketaqwaan kita semua,” tuntasnya.(humas)

tags: ,

Related For Sekprov Harapkan Tabligh Akbar Rutin Digelar