Selama Februari Polres Bulungan Ungkap 6 Tindak Kejahatan

Selasa, Maret 5th 2019. | Headline, Tanjung Selor
PRESS RELEASE: Kapolres Bulungan AKBP Andrias Susanto Nugroho kedua dari kanan mengangkat barang bukti hasil pengungkapan personilnya, Selasa (5/3)

TANJUNG SELOR, MK – Selama Februari 2019, Satreskrim Polres Bulungan berhasil mengungkap 6 kasus tindak kriminal diantaranya, empat kasus pencurian, satu kasus penggelepan dan satu lainnya adalah kasus pencabulan.

“Kebanyakan yang residivis, melakukan dengan berulang kali. Yang kami ungkap selama Februari,” ujar Kapolres Bulungan AKBP Andrias Susanto Nugroho kepada kepada Metro Kaltara saat press release di Mako Polres Bulungan, Selasa (5/3).

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Bulungan AKP Gede Prasetia Adi Sasmita menambahkan pengungkapan pertama pencurian yang dilakukan M Palli. Pelaku merupakan seorang residivis yang beraksi di tiga lokasi yakni di Gang Family Jalan MT Haryono, Gang Kumis dan Gang Belibis Jalan Sengkawit.

“Ditangkap di Makassar tanggal 6 Februari 2019. Dia memanfaatkan rumah yang kosong yang minim pengamanan, modus mencari kontrakan. Barang yamg dicuri adalah emas kalung dan anting seberat 19 gram. Ada juga yang telah diuangkan dan kehilangan jejak emasnya,” tambahnya.

“Ada yang kita tidak dapat. Karena dijual diluar, yakni di Pasar Pagi Samarinda, sulit dideteksi. Yang berhasil diamankan saat masuk pengadaian saja,” sambungnya.

Kasus kedua, pencurian besi di Mapolda Kaltara dengan pelaku KS yang ditangkap di Tarakan. Barang bukti yang diamankan besi 60 potong. Kemudian kasus ketiga, pencurian handphone yang diambil dari dasboard motor di Jalan Cendana dengan pelaku berinisial DG, kepada polisi DG mencuri karena butuh uang.

“DG ini memanfaatkan kelalaian korban, dimana handphone disimpan di bagasi, dia juga pernah mencuri uang neneknya. Dia termasuk residivis,” bebernya.

Kasus keempat, pencurian barang elektronik berupa handphone didalam rumah yang sepi. Pelaku berinisial SD dengan memanfaatkan rumah yang tidak terpantau pemiliknya.

“Kami minta masyarakat untuk tidak menggampangkan. Tanjung Selor sekarang bukan kayak dulu, biar rumah tidak terkunci tidak apa-apa,” harapnya.

Kemudian pengungkapan kasus penggelapan berinisial AS. Pelaku ditangkap di Kota Balikpapan setelah diburu oleh 4 Polres yakni Polresta Samarinda, Polres Balikpapan, Polres Malinau, dan Polres Bulungan. Dan terakhir kasus pencabulan yang dilakukan oleh MS. Oknum guru ngaji di Selimau diamankan lantaran pelaku telah mencabuli korban saat anak didiknya berbuat kesalahan.

” AS ini TKP nya banyak hampir 13 titik, di Samarinda ada 10 TKP. Malinau satu dan disini, karena kita yang tangkap maka kita yang proses setelah di DPO 4 Polres. MS pernah didamaikan oleh pihak desa, tapi ternyata berulah lagi. Hingga akhirnya ditangkap pihak kita,” terangnya. (as)

tags: , ,

Related For Selama Februari Polres Bulungan Ungkap 6 Tindak Kejahatan