Selamat, BKPSDM Nunukan Raih Piagam Penghargaan Pengelola Kepegawaian Terbaik

Selasa, Agustus 27th 2019. | Nunukan

Nunukan  – Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarmasin memberikan piagam penghargaan kepada Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) yang kini berganti menjadi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nunukan sebagai Pengelola Kepegawaian Terbaik Kategori Pembinaan Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN).

Foto: Humas

Piagam Penghargaan tersebut diberikan karena BKPSDM Nunukan dinilai memiliki kepatuhan terhadap norma, standar prosedur dan kriteria manajemen ASN. BKPSDM juga dinilai memiliki komitmen dalam melaksanakan penjatuhan hukuman disiplin dan pemberhentian ASN yang melakukan kejahatan jabatan. Kepala Kantor Regional VIII BKN Slamet Nugroho langsung yang bertandatangan dalam Piagam Penghargaan tersebut pada 18 Februari 2019 lalu.

Menurut Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab.Nunukan Kusworo Waluyo, selama ini memang telah dijatuhkan sanksi kepada PNS yang melanggar disiplin berupa hukuman disiplin ringan, sedang hingga berat. Di tahun 2017 sebanyak 12 PNS dijatuhi sanksi, di tahun 2018 sebanyak 38 dan di tahun 2019 sebanyak 27 orang.

Selain itu untuk mendukung proses penegakan disiplin BKPSDM rutin untuk melakukan sosialisasi PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, melakukan kerjasama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) Nunukan melakukan tes urin secara acak di SKPD, dan juga menerbitkan regulasi berupa Peraturan Bupati Nunukan Tentang Kode Etik dan Kode Perilaku. (Red/Hms)

tags: , ,

Related For Selamat, BKPSDM Nunukan Raih Piagam Penghargaan Pengelola Kepegawaian Terbaik