wisata-kaltara

Seleksi CPNS Masuki Tahap Akhir

Wednesday, December 5th 2018. | Headline, Nunukan

NUNUKAN, MK – Ribuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) mengikuti tes awal dan peserta yang lulus tidak mencapai 500 orang. Kepala badan kepegawaian dan sumber daya manusia (BKPSDM)  Kabupaten Nunukan mengatakan peserta yang lulus tinggal mengikuti satu tes lagi.

Kepala BKPSDM Nunukan, Sabri menjelaskan bahwa dari ribuan peserta CPNS hanya beberapa yang lulus. Namun masih ada tes selanjutnya yang harus dihadapi peserta.

“Untuk ke tahap berikutanya saya belum tau pasti berapa jumlahnya. Tapi sekitaran tiga ratus lebih dan pengumumannya juga sudah keluar,” ucap Sabri.

Lebih lanjut Sabri menuturkan, untuk sementara ini ada beberapa Formasi yang masih kosong yang sama sekali tidak ada pelamarnya.

“Kalau saat ini, ada sekitar 16 formasi kosong kalau saya tidak salah. Tidak ada pelamarnya dan mungkin nanti setelah ini apakah ada pengisian metode,” lanjutnya.

Sabri mengatakan, Untuk peserta yang dinyatakan lulus, untuk sesi selanjutnya hanya 3 yang dianggap lulus setiap pormasinya.

“Kalau dari kita memang sekali buka terisi semua. Dan peserta yang lulus akan ikut tes seleksi kompetisi bidang (SKB)  dalam waktu dekat ini,” katanya kepada Metro Kaltara.

“Rencananya yang sesuai dengan jadwal dari BKN tanggal 10 sampai tanggal 14 . Dan itu sudah menjadi tes terakhir,” tutupnya. (Ly/MK*)

tags: ,

Related For Seleksi CPNS Masuki Tahap Akhir