wisata-kaltara

Seminar Desain Jalan Lingkar, Ini Harapan Asisten Ekbang

Tuesday, August 21st 2018. | Advertorial, Nunukan

Nunukan, MK – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara mengelar Seminar Pendahuluan Penyusunan Detailed Engineering Design (DED) Desain Tekhnis Terinci Ruang Terbuka Hijau (RTH) Coastal Road (Jalan Lingkar) Segmen 1 di Kabupaten Nunukan. Seminar tersebut di laksanakan di ruang kerja Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Lantai IV Kantor Bupati Nunukan, Senin (20/08).

Tujuan dari seminar pendahuluan ini, untuk mensurvei sekaligus mengumpulkan data serta menerima masukan dari semua instansi terkait, dalam rangka penyusunan dokumen sebagai dasar pekerjaan kontruksi nantinya.

Kepala Bidang Tata Ruang (Kabid) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Provinsi Kalimantan Utara Saiful Jamal mengatakan, instansinya sedang memperjuangkan Coastal Road (Jalan Lingkar) yang ada di Kabupaten Nunukan.

Di jelaskannya juga, jika sebenarnya rencana DED pertama yakni sepanjang 5000 meter dari titik nol Pelabuhan Tunon Taka sampai di Islamic Center Nunukan. Tetapi di karenakan waktu dan dana yang terbatas, akhirnya yang di perjuangkan hanya 3000 meter dari Pelindo sampai Mesjid/Pasar Rakyat Jalan Lingkar.

Dalam pertemuan tersebut, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setkab Nunukan, Robby Nahak Serang SH menginginkan adanya koordinasi antar instansi, demi Nunukan yang lebih baik.

“Saya minta kita semua saling berkoordinasi dengan baik, guna untuk memajukan Nunukan kedepan,”ungkapnya.

Beliau juga meminta kepada instansi yang ikut dalam seminar ini, agar mendukung dan ikut berpartisipasi.

Sebelum menutup pertemuan, Asisten Ekbang ini mengharapkan agar di tahun 2019 nantinya sudah menjadi rencana aksi dalam perencanaan ruang terbuka hijau jalan lingkar Nunukan.(ILO/Protokol)

tags:

Related For Seminar Desain Jalan Lingkar, Ini Harapan Asisten Ekbang