Sempat Ditahan Polisi, Michel Platini Mengaku Sakit Hati

Rabu, Juni 19th 2019. | Olahraga

Michel Platini merasa sakit hati usai diperiksa oleh kepolisian atas dugaan korupsi Piala Dunia 2022.

Michel Platini

Paris: Mantan Presiden UEFA Michel Platini dibebaskan kepolisian setelah diperiksa berjam-jam. Usai dibebaskan ia mengeluhkan sakit hati atas peristiwa penangkapannya.

“Saya tiba dan langsung ditahan. Rasanya sakit. Rasanya sakit untuk semua yang bisa saya pikirkan, semua yang saya lakukan. Rasanya sakit, sakit,” kata Platini dikutip USA Today.

Platini diduga terlibat skandal penentuan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Ia digiring dari Nantere ke Kepolisian Peradilan Prancis di Paris, Selasa 18 Juni, dan kemudian dilepaskan keesokan harinya, Rabu 19 Juni 2019.

Dia menjelaskan, selama interogasi, penyidik menanyainya tentang berbagai turnamen, termasuk termasuk Kejuaraan Eropa 2016, Piala Dunia di Rusia pada 2018 dan di Qatar pada 2022 hingga posisi yang mana dirinya pernah bertanggung jawab di sana seperti Presiden UEFA dan Wakil Presiden FIFA. Para penyidik juga menanyakan klub Paris Saint-Germain yang pernah dibeli Qatar pada 2011.

“Itu panjang, tetapi mengingat sejumlah pertanyaan itu tidak bisa berbeda,” kata Platini.

Meski sakit hati, Platini kini merasa lebih lega sudah memberikan keterangan kepada penyidik. Ia kini mendukung penyidik meneruskan penyelidikannya. Selain itu ia pun menegaskan bahwa dirinya tidak bersalah dan tidak terlibat pada skandal sebagaimana dituduhkan.

“Saya merasa benar-benar asing dengan semua masalah ini. Ini urusan lama, Anda tahu itu, kami jelaskan. Saya selalu menyatakan diri saya selalu transparansi penuh di semua surat kabar. Tapi begitulah, teruskan berjalan, mereka menyelidiki, mereka mencari,” pungkas dia.

Pada hari yang sama, selain Platini, juga turut diperiksa Sophie Dion, seorang penasihat olahraga di pemerintahan mantan presiden Prancis Nicolas Sarkozy. Claude Gueant, mantan sekretaris jenderal istana presiden Elysee di bawah Sarkozy. Keduanya diinterogasi sebagai saksi bebas dan tidak ditahan. (medcom.id)

tags: ,

Related For Sempat Ditahan Polisi, Michel Platini Mengaku Sakit Hati