wisata-kaltara

Semua Unsur Wajib Menjaga Negara

Friday, March 16th 2018. | Advertorial, Tanjung Selor

RAKER : Kepala Kesbangpol Kaltara, Basiran melakukan foto bersama usai membuka Raker SDAB di Gedung Gabungan Dinas, Kamis (15/3).

TANJUNG SELOR, MK – Upaya bela negara harus dibarengi dengan kemampuan mengelola dan memberdayakan sumber daya nasional. Hal ini disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltara, Basiran saat membacakan sambutan Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie, pada saat Rapat Kerja Rancangan Induk Penataan Sumber Daya Alam Dan Buatan (SDAB) Komponen Pendukung Pertahanan Negara, Kamis (15/3).

Basiran menyebut, sumberdaya nasional itu meliputi, warga negara, sumberdaya manusia, sumberdaya alam serta sarana dan prasarana nasional yang dapat di transformasikan sebagai komponennya.

“Sumber daya di wilayah kita jika direncanakan dengan matang dan strategis dapat menjadidukungan yang sangat penting dalam mendukung ketahana dan keutuhan Negara terlebih daeah kita berda di perbatasan,” ujarnya.

Forum kali ini, lanjutnya, digagas untuk dapat memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai peran dan fungsi warga negara republik Indonesia dalam membela negara. “Terutama terkait masalah narkoba yang menurut saya sangat menghawatirkan,”jelasnya.

Ia berharap agar raker kali ini dapat berlangsung lancar dan menghasilkan suatu hal yang berdampak besar pada pengelolaan komponen pendukung pertahanan negara sehingga NKRI dapat dipertahankan dan semakin diperhitungkan di kancah internasional dalam segi pertahanan dan keamanannya. (humas)

tags: , ,

Related For Semua Unsur Wajib Menjaga Negara