Senam Bersama ASN Malinau

Jumat, Juni 21st 2019. | Malinau

Malinau – Dipandu 4 instruktur, Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM bersama asisten I & III, para kepala OPD serta ASN dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Malinau melakukan senam bersama dihalaman Kantor Bupati Malinau pagi ini, Jumat (21/6).

Foto: Humas

Ada 5 manfaat dalam berolahraga yaitu, menghambat proses penuaan, meningkatkan kebugaran fisik, menyeimbangkan osteoblast dan osteoclast. Osteoclast merupakan sel yang berfungsi untuk membentuk tulang dari tulang rawan dan jaringan ikat membran. Osteoblast merupakan sel yang berfungsi untuk memecah matriks tulang yang telah mati dan kemudian menyerap kalsium yang tersisa di dalamnya untuk diubah menjadi tulang yang baru.

Nah, banyak ahli berpendapat bahwa senam pagi dapat menyeimbangkan jumlah osteoblast dan osteoclast. Hasilnya, pembentukan tulang di dalam tubuh akan berjalan optimal sehingga Anda terhindar dari risiko osteoporosis serta penyakit tulang lainnya. Selanjutnya, membantu menurunkan berat badan dan menciptakan perasaan bahagia. Jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak berolahraga bukan? (hms)

tags: , ,

Related For Senam Bersama ASN Malinau