Serba-serbi Perjalanan Rombongan Pinbum Ke Kecamatan Pujungan dan Bahau Hulu

Thursday, December 27th 2018. | Malinau

Malinau, MK – Berikut dokumentasi perjalanan rombongan Perjalanan Ibadah Natal Bupati Malinau Tahun 2018 ke Kecamatan Pujungan dan Bahau Hulu, 16-19 Desember 2018 melalui jalan darat dan sungai.

Rombongan dipimpin oleh Sekretaris Kabupaten Malinau Drs. Hendris Damus, M.Si bersama beberapa hamba Tuhan, Kepala OPD dan staf. Jumlah keseluruhan rombongan adalah 28 orang.

Berangkat dari Malinau menuju Leju menggunakan mobil dan dari Leju lanjut menggunakan Long Boat menuju Kecamatan Pujungan. Beberapa kali rombongan harus turun berjalan kaki melalui pinggir sungai karena air sungai yang surut dan giram yang cukup berbahaya jika long boat berisi penumpang seperti giram Klasau dan giram Payang.

Dibutuhkan keahlian yang tinggi melewati giram-giram tersebut dengan bebatuan yang besar. Nyawa taruhannya.Setibanya di Desa Long Aran, rombongan berganti alat transportasi dengan ketinting/perahu kecil.

Begitu juga saat akan bertolak ke Desa Long Tebulo di Kecamatan Bahau Hulu dan desa Long Jelet Kecamatan Pujungan, rombongan menggunakan ketinting yang diisi hanya 3 orang termasuk juru kemudinya.

Sungguh perjalanan yang menegangkan dimana rombongan langsung merasakan bagaimana kesulitan yang dihadapi warga Malinau di daerah pedalaman dan perbatasan. (hms)

Related For Serba-serbi Perjalanan Rombongan Pinbum Ke Kecamatan Pujungan dan Bahau Hulu