wisata-kaltara

Seru…!!! Eksebisi Lomba Kreasi Baris – Berbaris Antar Kepala OPD

Wednesday, September 12th 2018. | Citizen Journalism, Malinau

Malinau, MK – Seru dan menghibur, itulah kata yang menggambarkan eksebisi lomba kreasi baris-berbaris antar Kepala OPD dalam lingkup koordinasi Asisten Sekretariat Kabupaten Malinau.

Eksebisi ini merupakan pembuka Lomba Kreasi Baris-Berbaris antar OPD yang dibuka oleh Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si pada Rabu, 12 September 2018. Pada kesempatan pertama, OPD dalam lingkup koordinasi Asisten Administrasi Umum yang dipimpin oleh Drs. H. Edy Marwan, M.Si. Sebanyak 12 Kepala OPD menunjukan kehebatannya dalam baris-berbaris.

Peserta eksebisi kedua adalah OPD dalam lingkup koordinasi Asisten Pemerintahan dan Kesra dengan komandan tim Padan Impung, S.Pd, MM. Ada 12 Kepala OPD yang tergabung dalam tim.

Tak kalah seru dengan Tim Asisten Administrasi Umum, Tim Asisten Pemerintahan dan Kesra juga tampil meriah dengan suporter yang cukup banyak. Para suporter di pinggir lapangan meneriakan yel-yel memberi semangat kepada pimpinannya. Sesekali terdengar riuh tertawa para suporter ketika melihat peserta eksebisi yang salah dalam melaksanakan komando atau geraknya tidak seragam dengan rekan satu timnya.

Terkait eksebisi ini, dalam sambutannya Wakil Bupati Malinau menyebutkan bahwa hal ini merupakan keunikan di mana biasanya kepala OPD tinggal tunjuk stafnya mengikuti kegiatan.

“Satu keunikan dimana peserta biasanya tinggal tunjuk tapi dalam beberapa hari ini para Kepala OPD ikut berlatih untuk ikut eksebisi antar Kepala OPD” Ungkap Wabup di hadapan peserta lomba.

Lebih lanjut Wabup juga mengatakan bahwa Kegiatan baris-berbaris biasanya dilihat dan dilakukan pada waktu tertentu biasanya saat upacara.

“Disitulah kita nelihat OPD berperan aktif dalam memaksimalkan upacara“ ujarnya. (Diskominfo/MK*)

Related For Seru…!!! Eksebisi Lomba Kreasi Baris – Berbaris Antar Kepala OPD