Setahun Buron, BO Akhirnya Ditangkap Polisi

Saturday, September 23rd 2017. | Headline, Tarakan

Tersangka BO saat diamankan di Polsek Tarakan Timur, Selasa (19/09)

Tarakan, MK – Setelah sempat buron selama satu tahun, aksi BO akhirnya berujung dibalik jeruji besi usai diamankan aparat Kepolisian Polsek Tarakan Timur. BO diamankan dalam kasus pencurian motor yang dilakukannya setahun yang lalu.

Kepada Metro Kaltara, Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, SIK melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan Ipda Denny Mardiyanto, SH menjelaskan aksi pencurian tersebut terjadi pada (06/09) 2016 lalu. Dimana tersangka BO mencuri motor milik korban Adetya Agustin, warga   Kelurahan Karang Anyar RT 66.

“Jadi, korban ini berniat mau pergi kuliah sekira pukul 16.00 Wita. Lalu, saat dia hendak menggunakan motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi KT 4326 FV tersebut yang terparkir di depan Kantor BKSDA yang berada di Jalan WR Supratman, Kelurahan Karang Anyar, ternyata telah raib dicuri pelaku (BO),” ujarnya, Sabtu (23/09).

Dikatakannya, dari hasil penyelidikan akhirnya Unit Satuan Reskrim Polsek Tarakan Timur berhasil mengungkap siapa pelaku di balik pencurian tersebut. BO diamankan pada Selasa (19/09)  di dekat rumahnya, Kelurahan Kampung Empat sekira pukul 23.00 Wita. Saat itu ia tengah asyik nongkrong bersama teman-temannya. “Waktu ditangkap, BO tidak melakukan perlawanan apapun,” kata Deny.

Lebih lanjut ia mengungkapkan BO yang merupakan resedivis pencurian ini tidak berkutik saat dibawa ke Polsek Tarakan Timur. Menurut pengakuannya, dirinya baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tarakan pada Juli 2016 lalu. Selang tiga bulan kemudian, dirinya kembali melakukan aksi kejahatan tersebut.

“Motor yang dia curi awalnya berwarna merah, tapi untuk mengelabui petugas, dia (BO) ganti menjadi warna merah. Pelaku ini juga mengaku kerja di perusahaan swasta di Tarakan,” beber pria berpangkat satu balok ini.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya BO akan dijerat Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara. (ars)

tags: , ,

Related For Setahun Buron, BO Akhirnya Ditangkap Polisi