Si Gondrong Lompat Dari Motor Saat Dikejar Polisi

Selasa, Maret 5th 2019. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan

TARAKAN, MK – Mengenai masalah barang haram seperti Narkoba sepertinya tidak akan ada habisnya. Kali ini Tim Satreskoba Polres Tarakan kembali berhasil menggagalkan transaksi Narkoba. Yah, pelakunya berinsial AR alias gondrong yang berhasil di amankan di Kelurahan Pantai Amal pada hari selasa (26/2/2019) sekira pukul 05.30 wita.

Ilustrasi

Menurut Informasi yang didapatkan Metro Kaltara, AR merupakan sebagai pengguna dan pengedar narkoba, sehingga harus digiring ke Mako Polres Tarakan setelah sempat mengelabui petugas saat akan ditangkap.

“Kami mendapatkan infromasi kalau tempat Biliard area Pantai amal ini sering dijadikan tempat transaksi narkoba, jadi setiap ada kendaraan yang melintas kami berhentikan dan periksa, begitu AR ini sedang melintas dia sempat menerobos dan tidak mau berhenti saat kita suruh berhenti,” Ungkap Kapolres Tarakan melalui Kaur Bin Ops Reskoba Ipda Raja Taufik.

Saat dilakukan pengejaran, kata Raja Taufik AR sempat melompat dari motornya untuk menghindari petugas. Namun ternyata usaha pelarian AR sia-sia saja, tim Satreskoba akhirnya berhasil menangkap AR dan langsung mencari barang bukti yang ia buang di samping halaman tempat biliard saat ia dikejar.

Saat dimintai keterangan AR sempat tak mengakui tak memiliki sabu, sehiingga pada saat itu ada salah seorang saksi mengatakan, jika AR sempat membuang sabu di di bawah pohon kelapa, dan langsung meminta AR untuk mencari barang haram tersebut.

“Saksi ini mengadukan sama kita, kalau si AR ini ada membuang sesuatu di bawah pohon kelapa, dan syukur barang bukti kita berhasil dapatkan. Barang buktinya itupun seperti kotak hitam bekas pembungkus permen dan di dalamnya ada 3 paket sabu,” bebernya.

Saat dimintai keterangan lebih lanjut, AR mengaku jika barang haram tersebut akan dia gunakan sendiri, dan barang tersebut dia beli seharga Rp300ribu. Dari pengakuannya pun dia baru pertama kali beli sabu.

“Dia kerjaannya sebagai Nelayan, dia juga bilang baru pertama kali beli dan sabunya ini mau dipakai sendiri, tapi pas kami lakukan tes urine ternyata hasilnya positif, berarti AR ini sebelumnya sudah pernah memakai dong, tapi tidak apa-apa kita catat aja semua keterangannya dia, untuk pembuktiannya dia nanti kita tunggu saja dipersidangan,” Tambahnya.

Meski AR mengaku dirinya sebagai pemakai, namun polisi tak percaya dengan pernyataan yang diberikan oleh AR, sebab saat diperiksa AR membawa uang tunai sebesar Rp3.300.000 yang diduga ada hubungannya dengan sabu tersebut.

“AR kita kenakan pasal 112 ayat 1 jo pasal 114 ayat 1 UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman Minimal 4 tahun penjara,” tutupnya.(arz27)

tags: , ,

Related For Si Gondrong Lompat Dari Motor Saat Dikejar Polisi