wisata-kaltara

Si Jago Merah Beraksi, Rootsville Cafe Hangus Terbakar

Friday, July 22nd 2016. | Hukum & Kriminal

IMG-20160722-WA0029_1469121207176

KALBAR, MK – Ratusan personil dari sejumlah badan pemadam kebakaran  Kota Pontianak dan Kubu Raya berjibaku memadamkan api yang membakar bangunan kayu Rootsville Cafe And Resto, di Jl HOS Cokroaminoto, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis dini hari (21/7) sekitar pukul 03.20 WIB.

Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Albert Manurung mengatakan api membakar seluruh bangunan dan hanya meninggalkan beberapa tiang saja. Sementara atapnya sudah roboh semuanya. “Di dalam bangunan banyak terdapat sofa dan kursi yang terbuat dari kayu. Api mulai membesar dari tengah ruangan utama,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan warga yang menyaksikan, sebelum terjadinya kebakaran sempat terdengar ledakan dari dalam bangunan dan tak lama kemudian terlihat percikan api.

“Dari percikan tersebut kemudian mulai membesar. Namun pada saat kebakaran terjadi bangunan dalam keadaan kosong tidak ada yg menempati,” jelasnya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara jumlah kerugian material belum diketahui. “Untuk korban jiwa tidak ada, pemilik atas nama Irwan (35), beralamat di Jalan Gajahmada 8 No 07,” bebernya.

Sebanyak 14 badan pemadam kebakaran dengan lebih dari 20 unit mobil pemadam kebakaran dan ratusan personil dibantu warga baru dapat memadamkan kobaran api sekitar sejam kemudian.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.40, sementara pengamanan dilakukan enam personil Polsek Pontianak Kota dibantu delapan personil Polresta Pontianak. Termasuk mengatur arus lalu lintas dan memasang garis polisi di TKP,” tuturnya. (Lyn/MK*1)

 

tags: ,

Related For Si Jago Merah Beraksi, Rootsville Cafe Hangus Terbakar