Siap Orbitkan Bibit Muda Potensial Gateball Kaltara

Senin, Juli 1st 2019. | Advertorial, Kaltara, Tanjung Selor

TANJUNG SELOR – Dr Suheriyatna, resmi menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Ini setelah dirinya beserta jajaran pengurus Pergatsi Kaltara dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar (PB) Pergatsi Puja Samedi, Jumat (28/6) lalu di ruang pertemuan gedung Gabungan Dinas (Gadis) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

Ketum Pergatsi Kaltara Dr Suheriyatna, beserta jajaran pengurus Pergatsi Kaltara berfoto bersama Wagub Kaltara H Udin Hianggio dan Sekjen PB Pergatsi Puja Samedi, Jumat (28/6).

Pergatsi Kaltara dibentuk dengan tujuan untuk mensosialisasikan dan mengorbitkan bibit muda gateball di Kaltara, melalui partisipasi dalam sejumlah kejuaraan tingkat lokal, regional maupun nasional. “Saya berharap struktur pengurusan yang ada, dapat benar-benar membina dan membawa prestasi baru serta kemajuan bagi olahraga gateball di Kaltara,” jelas Suheriyatna

Ia pun optimis, meski terhitung baru di Kaltara, gateball akan banyak diminati masyarakat. Hingga mencetak pemain yang berskill handal juga berprestasi. Gateball sendiri, merupakan olahraga tanpa batas (barrier free sporrt) karena dapat dimainkan semua orang. Olahraga ini merupakan modifikasi permainan Croquet (permaian bola kayu) dimana menggunakan palu untuk memukul bola. Olahraga ini pertama kali dikenalkan di Jepang, kemudian menyebar ke seluruh dunia.

Sementara itu, Sekjen PB Pergatsi Puja Samedi mengungkapkan, dilantiknya pengurus Pergatsi Kaltara merupakan awal untuk kemajuan gateball di provinsi termuda ini. “Menjadi pengurus Pergatsi bukan sekedar formalitas, tapi sebuah amanah bersama untuk bahu-membahu membangun dunia olahraga di Kaltara melalui gateball,” ucapnya.

Dukungan kepada pengurus Pergatsi Kaltara juga datang dari elemen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara. “Pemprov Kaltara sangat berharap olahraga gateball di Kaltara akan terus berkembang. Untuk itu, agar terus disosialisasikan keberadaannya sehingga lebih dikenal masyarakat. Dan, pada gilirannya akan mampu meraih prestasi pada setiap kejuaraan yang disertai,” ungkap Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara H Udin Hianggio.

Untuk diketahui, dengan dilantiknya pengurus Pergatsi Kaltara maka Kaltara berhak turut serta dalam pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 cabang olahraga gateball yang akan digelar November mendatang di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. (Humas)

tags: ,

Related For Siap Orbitkan Bibit Muda Potensial Gateball Kaltara