wisata-kaltara
Gambar-Gif

Siapkan Kebutuhan Pokok, Disperidagkop Gelar Operasi Pasar

Wednesday, June 6th 2018. | Ekonomi & Bisnis, Headline, Malinau

MALINAU, MK – unutuk memudahkan masyarakat memperoleh Sembilan bahan pokok (sembako) menjelang lebaran idul fitri 1439 H, Pemkab Malinau melalui  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malinau, tahun 2018 ini operasi pasar murah di dua titik saja di Kecamatan Malinau utara dipusatkan di taman jojok Desa Malinau Sebrang. Titik kedua yaitu di Malinau Barat yang dipusatkan di kapangan sepak bola borneo Tanjung Lapang.

“Kami hanya lakukan dua lokasi saja, mengingat keterbatasan anggaran kita untuk menyediakan barang yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya bagi umat islam yang akan merayakan Idulfitri,”  terang Kepala Dinas Perindag Malinau Drs. Emang Mering M.Si, usai membuka kegiatan operasi pasar murah menjelagn hari raya Idulftri di Desa Malinau Sebrang.

Namun demikian, sambung Emang Mering, patut disyukuri juga bahwa pihak penyedia barang bersedia yang bekerjasmaa dengan Disperindag Malinau ternyata mampu menyediakan barang-barang yang dibutuhkan masyarakat untuk operasi pasar ini. Karena, tujuan pasar murah adalah untuk membantu keluarga yang berpendapatan rendah, sehingga dengan kegiatan ini bisa membantu walau tidak sepenuhnya memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Harganya memang benar-benar jauh dibawah dibawah harga pasar. Seperti gula misalnya, dipasar dan toko dojual antara Rp.13 hingga Rp.15 ribu. Tapi di pasar murah hanya Rp.10 ribu per kilonya. Telur yang per piring isi 30 butir  mencapai Rp.50 ribu lebih dipasar dan di toko, hanya dijual Rp.35 ribu di pasar murah. Tepung segitiga merah hanya 9 ribu, minuman bersoda hanya Rp.10 ribu per botol sedangkan ditoko berkisar Rp.15 ribu per botol.  Dan masih banyak lagi yang lainnya”. Jelas Emang Meriang.

Lebih lanjut Emang Merinag mengungkapkan, ini semua adalah bentuk kepeduliam Pemkab dalam membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyambut hari raya Idulfitri, mantan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setkab Malinau  ini menegaskan, informasi tentang adanya operasi pasar murah dari Pemerintah Provinsi Kaltara juga akan mengadakan pasar murah di Kabupaten Malinau. Tapi hingga kemarin masih belum ada informasi lanjutan kapan akan digelar di Malinau.

“Belum mengetahui kapan mereka tiba di Malinau dan dimana mau melaksanakan operasi pasar murah. Karena saat ini sedang melaksanakan di KTT (Kabupaten Tanah Tidung),” ujar mantan Kepala Bagian Keuangan  Setkab Malinau ini.(CBH)

tags: ,

Related For Siapkan Kebutuhan Pokok, Disperidagkop Gelar Operasi Pasar