Gambar-Gif

Siapkan Perumahan untuk ASN

Friday, March 16th 2018. | Advertorial, Uncategorized
- wisata-kaltara -

KOMITMEN PEMERINTAH: Gubernur Kaltara Dr. H. Irianto Lambrie didampingi Kepala PUPR-Perkim Suheriyatna saat menemui Dirjen Penyediaan Perumahan Khalawi AH beberapa waktu lalu

JAKARTA, MK – Selain bantuan rehab perumahan bagi warga kurang mampu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) juga akan membangun rumah bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Rencana pembangunan rumah ini, bahkan telah mendapat dukungan penuh dari pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). “Alhamdulillah, dari Kementerian PUPR melalui Ditjen Penyediaan Perumahan sangat respons, dan siap membantu,” ujar Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie usai bertemu dengan Dirjen Penyediaan Perumahan Khalawi AH di Kantor Kementerian PUPR, pekan lalu.

Dikatakan gubernur, beberapa hal disampaikan saat dirinya didampingi Kepala Dinas PUPR-Perkim Kaltara Suheriyatna bertemu Dirjen Penyediaan Perumahan. Di antaranya mengenai bantuan rumah untuk warga miskin, bantuan rumah pesantren hingga perumahaan bagi para ASN.

Irianto mengatakan, melalui Dirjen Perumahan, Khalawi AH, Kementerian PUPR menawarkan untuk bantuan perumahan bagi masyarakat kurang mampu di Kaltara. “Terkait ini, kita diminta menyiapkan lahan. Nanti dari Kementerian yang akan membangun,” ungkapnya.

Selain perumahan untuk warga kurang mampu, dalam kesempatan pertemuan tersebut gubernur juga mengusulkan untuk perumahan bagi para ASN (Aparatur Sipil Negara) dan untuk pesantren. “Alhamdulillah semua direspons positif, tinggal penyediaan lahannya saja. Maka dari itu, menindaklanjutinya nanti akan kita bahas untuk penyiapan lahannya,” kata Irianto.

Di tempat sama, Kepala Dinas PUPR-Perkim Suheriyatna mengatakan, secara teknis untuk penyediaan perumahan bagi pegawai atau ASN sudah disiapkan. Bahkan tahun ini, kemungkinan sudah bisa memulai pematangan lahan. “Lahan sudah ada, dan siap dibangun. Mungkin untuk tahap pertama nanti kita bangun beberapa unit dulu. Ada yang dalam bentuk perumahan, ada jga berupa rumah susun,” kata Suheriyatna.

Salah satu lokasi yang akan dibangun untuk perumahan ASN di Jl Handal, kawasan Tugu Telur Pecah. “Di dekat Lapangan Bulutangkis Handal lokasinya. Itu aset pemerintah yang nanti bisa dimanfaatkan,” tandasnya.

Untuk mencari dukungan, pekan lalu Gubernur didampingi Suheriyatna, mendatangi Kementerian PUPR melalui Dirjen terkaitnya. Terutama dukungan  pendanaan dalam membangun perumahan. “Alhamdulillah sangat direspons, bahkan kita ditawari. Mereka nanti yang akan membangunkan, kita siapkan lahannya,” tambah Suheriyatna. (humas)

tags: , , ,

Related For Siapkan Perumahan untuk ASN