wisata-kaltara
Gambar-Gif

SiforDadu untuk Ketersediaan Informasi dan Data Update dan Akurat

Friday, March 30th 2018. | Advertorial, Tanjung Selor

DUKUNGAN : Asisten III Setprov Kaltara H Zainuddin HZ didampingi Karo Humas dan Protokol Kaltara Muhammad Mursid memimpin Rakor tentang SiforDadu, Kamis (29/3).

TANJUNG SELOR, MK – Administrasi III Bidang Pemerintahan Umum Sekretariat Provinsi (Setprov) Kalimantan Utara (Kaltara) H Zainuddin HZ didampingi Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Kaltara Muhammad Mursid memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Tentang Sistem Informasi Data Terpadu (SiforDadu) di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Gubernur Kaltara, Kamis (29/3).

Dituturkan Zainuddin, kepentingan pemerintah juga masyarakat akan informasi yang akurat dan update di masa kini, sangat krusial untuk direalisasikan. Utamanya, mengenai informasi dan data kinerja pemerintah sejauh ini. Dalam urusan ini, adalah tugas pokok dan fungsi dari Biro Humas dan Protokol untuk merealisasikannya.

“Upaya itu, dilakukan lewat kegiatan terpadu dan cepat memanfaatkan kemajuan informasi dan teknologi saat ini. Dalam hal ini, Biro Humas dan Protokol mengembangkan aplikasi SiforDadu yang nantinya akan mempermudah capaian itu,” kata Zainuddin.

Pada rapat yang dihadiri sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Provinsi Kaltara, perwakilan media cetak dan online, ketua Ikatan Wartawan Kaltara (IWAK) dan lainnya itu, Zainuddin menjelaskan bahwa SiforDadu membutuhkan sinergitas pengelolaan data dan informasi dari instansi yang ada, dalam menyediakan informasi dan data yang valid, relevan, update dan kredibel seputar kegiatan pemerintah.

“Data sangat diperlukan untuk membentuk informasi, kalau kita punya sistem terpadu maka data dan informasi yang disampaikan akan valid. Dari informasi dan data yang valid ini bisa dijadikan sebagai pengambilan keputusan dan saya sangat mendukung program SiforDadu ini untuk percepatan pembangunan di Kaltara,” kata Zainuddin.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Kaltara Muhammad Mursid menyebutkan, aplikasi SiforDadu merupakan sebuah sistem aplikasi berbasis internet yang fungsi utamanya menghimpun informasi dan data layak publikasi dari tiap OPD atau Biro di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk kepentingan internal maupun eksternal atau akses publikasi.

Keberadaan SiforDadu sebagai sebuah rencana proyek perubahan, mendapatkan dukungan penuh dari para peserta rapat koordinasi. “Saya harap dengan aplikasi ini fungsi kehumasan dari tiap-tiap OPD atau biro mampu dimaksimalkan dan dapat bersinergi dengan Biro Humas dan Protokol,” tutup Mursid. (humas)

tags: , ,

Related For SiforDadu untuk Ketersediaan Informasi dan Data Update dan Akurat