Sindikat Pengedar Sabu Diamankan Petugas Avsec Bandara Juwata

Selasa, Oktober 10th 2017. | Headline, Tarakan

Tampak tersangka ED dan BH saat diamankan di Bandara Juwata Tarakan, Selasa, (10/10)

Tarakan, MK – Penyelundupan Narkotika jenis sabu-sabu melalui Bandara Juwata Tarakan berhasil digagalkan Petugas Aviaton Security (Avsec) Bandara Juwata siang tadi sekira pukul 11.20 Wita. Tersangka ED diamankan petugas setelah ditemukan sabu-sabu dibagian selangkangannya.

Kepada Metro Kaltara, Yunus. T selaku Kanit Keamanan Bandara Juwata Tarakan menjelaskan bermula saat pelaku ED yang rencanaya akan berangkat ke Makassar menggunakan Pesawat Lion Air JT 739 masuk melalui pintu satu x-rey kemudian dilakukan pemeriksaan badan mengunakan alat metal detector.     

“Pada saat si ED dilakukan pemeriksaan secara biasa sama halnya dengan penumpang. menggunakan metal detector. Si ED mulai risih dan badannya mulai gemetar sehingga petugas kami yang melakukan pemeriksaan curiga dan dilakukan pemeriksaan secara manual,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Selasa (10/10)

“Begitu diperiksa dibagian paha, tersenggol sesuatu sehingga dibawah ke ruang kecil. Yang ada tirainya  dilakukan pemeriksaan secara sensitive lebih teliti lagi.  Ditemukan barang yang dibungkus plastic hitam dan dililit latbam diselangkangannya persis dibawa kemaluan,” sambung Yunus.

Barang bukti berupa 8 bungkus sabu yang ditemukan petugas di bagian selangkangan tersangka ED

Ia menambahkan dari hasil pemeriksaan, ED mengaku barang tersebut rencananya akan dibawa menuju ke Makassar. Tidak hanya sendirian, ED juga ditemani beberapa rekannya yang juga akan berangkat menuju Makassar.

“Jadi begitu ED dilakukan pemeriksaan, BH yang berada dibelakang juga mulai gelisah. Sehingga ikut diamankan, dari ED ditemukan 8 bungkus sabu setelah ditimbang totalnya 400 gram. Kalau WH ini belum sempat diperiksa, begitu dibawa ke Polres, katanya si BH diperiksa lagi ada ditemukan barang ditempat yang sama, dibawah selangkangannya,” tambahnya.

Untuk pengembangan lebih lanjut pihak Bandara Juwata Tarakan telah melimpahkan kasus tersebut kepada Polres Tarakan  “Tapi ini masih dalam pengembangan kasus dan mungkin detailnya nanti pihak kepolisian yang mengembangkan” aku Auriyadin Kabid Teknik dan Opresai Bandara Juwata Tarakan.

Related For Sindikat Pengedar Sabu Diamankan Petugas Avsec Bandara Juwata