wisata-kaltara
Gambar-Gif

Sinergi Polisi dan Instansi Pemerintah Perketat Pengamanan Menjelang Natal dan Tahun Baru

Friday, December 22nd 2017. | Hukum & Kriminal, Nunukan

Nunukan, MK – Kepolisian Resor Nunukan beserta jajarannya bekerjasama Dengan TNI, SATPOL PP, BASARNAS, dan beberapa instansi terkait memperketat pengamanan dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun baru 2018 mendatang dengan target penjagaan di obyek-obyek Vital dan Rumah Ibadah.

Apel pasukan operasi Lilin Mahakam 2017 yang digelar pagi ini di Polres Nunukan dalam rangka untuk Menciptakan Rasa Aman dan Nyaman Pada perayaan Natal dan Tahun baru 2018 terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 – 1 januari 2018.

Dalam sambutannya KAPOLRI Jenderal Tito karnavian yang dibacakan oleh Kapolres Nunukan AKBP Jepry yuniardi S.IK mengatakan
“Kegiatan operasi Lilin kali ini dengan mengedepankan kegiatan preventiv didukung kegiatan intelejen dan tindakan Hukum, operasi ini melibatkan 170.234 personil yang terdiri dari 90.057 personil Polri, 20.070 personil TNI, dan 60.107 personil instansi terkait diseluruh indonesia, gabungan instansi ini diharapkan dapat menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam perayan Natal dan tahun baru 2018 khusus ditempat ibadah, tempat wisata, terminal bus, bandara, pelabuhan dan tempat yang menjadi pusat keramaian lainnya. Oleh karena itu beberapa hal yang perlu saya tekankan dalam operasi Lilin kali ini yaitu Petakan seluruh potensi kerawanan, Tingkatkan kewaspadaan dimasing-masing wilayah untuk mencegah aksi Teror, Lakukan pendekatan dengan elemen masyarakat, Optimalkan keunggulan anggota dalam masyarakat, Maksimalkan peran satgas dimasing-masing daerah” Tegas Kapolri.

Dikesempatan yang sama setelah apel pagi, Pemerintah Kab. Nunukan yang diwakili oleh Asisten III H Muhammad Amin SH menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Nunukan sangat mendukung dan mengapresiasi serta terlibat langsung melalui beberapa SKPD dalam operasi kali ini. “Saya harap dengan operasi Lilin 2017 ini mampu menciptakan suasan kondusif, aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Nunukan dalam menyambut perayaan natal dan tahun baru 2018 mendatang”.tutupnya.(yd/protokol)

tags: , ,

Related For Sinergi Polisi dan Instansi Pemerintah Perketat Pengamanan Menjelang Natal dan Tahun Baru