Sinergi Program Kegiatan Kementerian Koperasi Dan UKM Dengan Dekranas Dan Tim Penggerak PKK

Friday, January 25th 2019. | Ekonomi & Bisnis, Headline, Malinau, Tarakan

Tarakan, MK – Ketua TP PKK Kabupaten Malinau Ny. Ping Yansen menghadiri acara Sinergi Program Kegiatan Kementerian Koperasi Dan UKM Dengan Dekranas Dan Tim Penggerak PKK di Hotel Tarakan Plaza Tarakan, Kamis (24/01). Ny. Ping Yansen didampingi beberapa pengurus PKK Malinau dan para pengrajin tas rotan dan batik Malinau.

Hadir pada acara ini Gubernur Kaltara Kalimantan Utara Ir. Irianto Lambrie, MM beserta istri, Ketua Umum Dekranas ibu Hj. Mufidah JK didampingi oleh jajaran pengurus Dekranas Pusat, ibu Erni Cahyo Kumolo dan ibu Bintang Puspayoga.

Dibuka oleh Gubernur Kaltara Ir. Irianto Lambrie , MM acara sinergi ini dimulai tanggal 23 Januari 2019 diawali dengan kegiatan pelatihan bagi KUMKM dan pada tanggal 24 Januari 2019 kegiatan Dekranas dibuka oleh Ketua Umum ibu Hj. Mufidah JK. Setelah itu acara dilanjutkan ke balai adat dengan kegiatan tanya jawab bersama pengrajin UMKM lalu dilanjutkan dengan gelar produk hasil kerajinan UMKM 5 kabupaten.

Pada acara ini produk kerajinan Malinau seperti tas rotan dan batik Malinau menarik perhatian Ketua Umum Dekranas ibu Hj. Mufidah JK. Banyak masukan yang diberikan untuk produk Malinau yaitu menambah kualitas produk agar menjadi lebih baik lagi.

“Kalau perlu dalam merk di masukan Made In Indonesia sehingga jika sudah dipasarkan sampai ke luar negeri mereka tahu bahwa ini adalah produk asli Indonesia,” ucapnya. (andre/hms)

tags: , ,

Related For Sinergi Program Kegiatan Kementerian Koperasi Dan UKM Dengan Dekranas Dan Tim Penggerak PKK