Singkirkan Porto, Liverpool Hadapi Barcelona di Semifinal

Rabu, April 17th 2019. | Olahraga
  • Empat gol Liverpool hanya mampu dibalas satu oleh Porto. Liverpool berhak lolos dengan agregat 6-1 dan akan menghadapi Barcelona di semifinal.

Porto: Liverpool akhirnya memastikan diri sebagai satu dari empat tim yang melenggang ke semifinal. The Reds sukses membungkam tuan rumah FC Porto dengan skor 4-1 pada Kamis, 18 April, dini hari tadi. Liverpool berhak lolos dengan agregat 6-1.

Porto yang membutuhkan gol untuk membalikkan defisit dua gol bermain terbuka sejak awal laga. Namun, hal itu menjadi bumerang karena justru Liverpool yang lebih dulu mencetak gol.

Adalah Sadio Mane yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-26. Mendapat umpan Mohamed Salah, bomber Senegal itu mengeksploitasi ruang kosong yang ditinggalkan lini bertahan Porto.

Tuan rumah sempat protes lantaran mereka menganggap Mane berada dalam posisi offside. Tapi, wasit mengesahkan gol tersebut setelah berkonsultasi dengan VAR.

Liverpool kembali mencetak gol pada menit ke-65. Umpan terobosan Tren Alexander-Arnold gagal disapu bek Porto dan Salah mampu menjangkaunya dan memperdaya Iker Casillas.

Porto sempat memperkecil ketinggalan tiga menit kemudian. Memanfaatkan umpan bola mati Alex Telles, Eder Militao mampu menggetarkan gawang Alisson Becker lewat tandukannya.

Tapi, harapan Porto untuk membalikkan keadaan pupus setelah The Reds mencetak gol ketiga mereka di laga ini. Roberto Firmino mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Jordan Henderson.

Virgil van Dijk melengkapi pesta Liverpool di menit ke-84. Bek asal Belanda itu menanduk masuk umpan Mane. Hingga akhir laga, skor 4-1 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan.

Berkat kemenangan ini, pasukan Jurgen Klopp akan menghadapi Barcelona di semifinal. Blaugrana lebih dulu memastikan tempat di semifinal usai menyingkirkan Manchester United.

Susunan pemain:

Porto (4-3-3): Iker Casillas; Eder Militao, Felipe, Pepe, Alex Telles; Otavinho (Francisco Soares 46′), Danilo Pereira, Hector Herrera; Jesus Corona (Fernando 78′), Moussa Marega, Yacine Brahimi (Bruno Costa 81′)

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 66′), Joel Matip, Virgil van Dijk, Adrew Robertson (Jordan Henderson 71′); Giorginio Wijnaldum, Fabinho, James Milner; Mohamed Salah, Sadio Mane, Divock Origi (Roberto Firmino 46′)

tags: , ,

Related For Singkirkan Porto, Liverpool Hadapi Barcelona di Semifinal