Sirene Sebagai Tanda Berakhirnya MTQ Ke XV Tingkat Kabupaten Malinau

Friday, March 8th 2019. | Malinau

Malinau, MK – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XV Tingkat Kabupaten Malinau Tahun 2019 resmi ditutup dengan ditandai penekanan tombol sirine oleh Wakil Bupati Malinau Topan Arullah, S.Pd., M.Si, Ketua DRPD Malinau Wempi W. Mawa, SE, Ketua LPTQ Malinau Drs. H. Edi Marwan, M.Si, Ketua Kementrian Agama Malinau H.Ishak, perwakilan dari FKPD dan Ketua Panitia H. Sarwani, S.Ag., M.AP. Penutupan MTQ ini berlangsung di Taman Jojok Malinau Seberang Kecamatan Malinau Utara, Kamis (7/3). MTQ dilaksanakan sejak tanggal 1 Maret sampai dengan 7 Maret 2019 di Taman Jojok dan Balai Adat Tidung Malinau Seberang.

“Alhamdulillah pelaksanaan MTQ berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. Tentunya ini tidak terlepas berkat kerja keras dan kerjasama seluruh panitia dan dukungan seluruh elemen masyarakat kabupaten Malinau khususnya warga kecamatan Malinau Utara,” ucap ketua panitia H. Sarwani.

H. Ishak, Kepala Kementrian Agama Malinau meminta seluruh umat Islam agar terus mengembangkan kesadaran untuk membaca dan mempelajari serta mengamalkan ajaran Islam yang bersumber dari Al-Qur’an dan Sunah Rasullulah. Gema MTQ mampu memberikan pengaruh dan sentuhan syiar dan dakwah, terlebih dapat meningkatkan kualitas kerukunan hidup intern dan antar umat beragama, menjaga kebersamaan dan kedamaian, saling menghormati dan menghargai dalam kehidupan masyarakat kita yang majemuk ini.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Drs. H. Edi Marwan, M.Si mengatakan bahwa untuk para Qori dan Qoriah tingkat dewasa yang berhasil menjadi pemenang MTQ tingkat kabupaten akan diberikan jatah umroh dan untuk yang menang pada tingkat provinsi (jika menjadi juara I) akan diberikan jatah naik Haji.

Para pemenang MTQ tingkat kabupaten Malinau ini berhak mengikuti MTQ tingkat Provinsi di Tanjung Selor yang akan diadakan sekitar akhir bulan Maret tahun 2019 yang akan datang. Untuk memantapkan para peserta mereka akan bergabung (training center) dan akan didatangkan Qori internasional yang akan melatih dan mengasah ketajaman para Qori dan Qoriah dalam membaca dan memahami Al-Qur’an.

“Insya Allah, tahun 2020 kabupaten Malinau akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi Kaltara,” ujarnya. (Hms)

tags:

Related For Sirene Sebagai Tanda Berakhirnya MTQ Ke XV Tingkat Kabupaten Malinau