SMPN 1 Malinau Utara Juara 1 Turnamen GSI/ SMP Tingkat Kabupaten Malinau Tahun 2019.

Saturday, April 13th 2019. | Malinau, Olahraga

MALINAU, MK – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Ernes Silvanus S.Pi, MM secara resmi menutup Turnamen Sepakbola Gala Siswa/ GSI SMP tingkat Kabupaten Malinau mewakili Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M. Si bertempat Stadion Utama Kabupaten Malinau Jumat (12/4).

Laporan Ketua panitia pelaksana Tomy Labo, SE, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh penyelenggara, khusunya panitia GSI tahun 2019 yang telah sukses menyelenggarakan Turnamen, dan ucapan terimakasih juga kepada Bupati Malinau beserta seluruh instansi teknis yang hadir pada kegiatan penutupan GSI SMP tingkat Kabupaten Malinau.

“Kiranya kegiatan ini menjadi kebangkitan khusunya insan persepakbola usia dini yang mana tujuan kegiatan ini merupakan untuk merekrut atlet-atlet khususnya insan persepakbola diwilayah Kabupaten Malinau.” harapnya

Lebih lanjut disampaikannya jumlah sekolah yang mengikuti pertandingan GSI sebanyak 8 sekolah dari 5 Kecamatan yakni 3 SMP dari Malinau Kota, 2 SMP Malinau Utara, 1 SMP Malinau Barat, 1 SMP Kecamatan Mentarang dan 1 SMP Malinau Selatan.

Dengan jumlah peserta untuk tingkat SMP yang mengikuti turnamen ini agak menurun dibandingkan kepesertaan tahun lalu. Ini dikarenakan beberapa hal yang pertama disebabkan prosedur pendaftaran yang melalui sistem daring atau online, kedua batasan usia peserta yang tidak memenuhi syarat selektif maksimum kelahiran 1 Januari 2005 dan duduk di Kelas VII dan VIII.

Adapun peserta yang menjuarai turnamen Gala Siswa Indonesia tingkat Kabupaten Malinau yang mewakili untuk tingkat Provinsi tahun 2019 ini yaitu Juara I SMPN 1 Malinau Utara berhak membawa tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,-, Juara II SMPN 3 Malinau Kota berhak memperoleh tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 4.000.000,-, Juara III SMPN 1 Malinau Selatan memperoleh tropi dan uang pembinaan sebesar
Rp. 3.000.000,- dan Juara IV atau Juara Harapan I SMPN 1 Mentarang berhak memperoleh tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000,- untuk pemain terbaik atas nama Jery dari SMPN 3 Malinau Kota atlet ini berhak memperoleh tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000,- dan satu lagi penghargaan untuk pencetak Gol terbanyak atau Top Score atas nama Andika dari SMPN Malinau 3 memperoleh tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000,- untuk sekolah yang menjuarai turnamen ini akan mengikuti turnamen Gala Siswa Indonesia tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Malinau yang akan dilaksanakan pada bulan Juli hingga Agustus tahun 2019.

“Saya ucapkan selamat kiranya prestasi ini tidak membuat para atlet cepat puas hendaknya dapat memacu meraih prestasi yang lebih tinggi dan kepada yang belum berhasil agar tetap berlatih berusaha mencapai dimasa akan datang, “pungkasnya (Hms)

tags: , ,

Related For SMPN 1 Malinau Utara Juara 1 Turnamen GSI/ SMP Tingkat Kabupaten Malinau Tahun 2019.