wisata-kaltara

SMSI Kaltara Tingkatkan Konsolidasi Internal

Thursday, June 15th 2017. | Headline, Kaltara
  • Baik melakukan koordinasi secara Internal maupun Eksternal

Muhammad Reza, Ketua SMSI Kaltara periode 2017-2022

Tanjung Selor, MK – Jajaran pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Utara, terus berbenah dan melakukan konsolidasi secara eksternal maupun internal. Hal itu dilakukan untuk mendukung jajaran SMSI Pusat untuk mendaftarkan SMSI ke Dewan Pers Republik Indonesia pada bulan September mendatang.

Menurut Muhammad Reza, Ketua SMSI Provinsi Kalimantan Utara kepada media ini, Kamis 14/6/2017 menyebutkan, berdasarkan surat SMSI Pusat nomor 053/SMSI-Pusat/VI/2017, tanggal 12 Juni 2017, hal pemberitahuan hasil rapat pleno pengurus SMSI Pusat, yang ditujukan kepada pengurus SMSI Provinsi se Indonesia. Disampaikan hasil rapat pleno pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat pada tanggal 8 hingga 9 Juni 2017, bahwa hal penting dari rapat tersebut adalah rencana SMSI mendaftarkan diri ke Dewan Pers Republik Indonesia pada bulan September 2017 mendatang.

“Karena itu kita dari SMSI Kaltara terus bergerak melakukan konsolidasi kepada para anggota yang tergabung di SMSI Kalimantan Utara, ” kata Reza.

Lebih lanjut Reza juga mengingatkan agar para anggota SMSI Kaltara untuk segera melengkapi persaratan sesuai ketentuan saat pendaftaran dilaksanakan.

“Khusus untuk evaluasi akhir dari pengurus SMSI Pusat akan dilaksanakan pada bulan Juli 2016 mendatang, dilokasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar di Jakarta, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Reza yang juga Wartawan Metro TV yang ditugaskan meliput di Provinsi Kalimantan Utara ini mengingatkan, agar para anggota SMSI terus menjaga kekompakan. Dan bisa menjalin kerja sama.dengan semua pihak tanpa menghilangkam identitas semangat Kewartawanan nya yang independent, lugas, tegas dan terpercaya.

“Kita juga akan terus menjalin kerjasama dengan organisasi Kewartawan yang Resmi di Indonesia sebagai abang-abang kita. Seperti PWI, AJI, IJTKI dan lain-lain, ” tutup Muhammad Reza.(MK*/One)

 

tags: ,

Related For SMSI Kaltara Tingkatkan Konsolidasi Internal