Sosialisasi Pelayanan Terpadu Pencatatan Dan Pengesahan Perkawinan

Kamis, Juli 4th 2019. | Malinau

Malinau – Acara Sosialisasi Pelayanan Terpadu Pencatatan dan Pengesahan Perkawinan Se-Kabupaten Malinau yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Kalimantan Utara.Dibuka oleh Kepala Disdukcapil Provinsi Kalimantan Utara Samuel Parrangan,SE.,M.Si mewakili Gebernur Kalimantan Utara Dr. Ir. H. Irianto Lambrie, M.M.Bertempat diruang Laga Fratu Lantai III Kantor Bupati Malinau.Kamis (4/7).

Foto: Humas

Ketua panitia Fendi Asrian, S.Hut, M.Si Kepala Seksi Fasilitasi Sarana dan Prasarana Pencatatan Sipil Disdukcapil Kaltara melaporkan maksud dan tujuan diadakan sosialisasi adalah untuk meningkatkan pemahaman arti pentingnya administrasi kependudukan dan pencatatan sipil khususnya pelayanan terpadu pencatatan dan pengesahan perkawinan.

Sebagai nara sumber pada acara ini adalah Dirjen Dukcapil Kementrian Dalam Negeri yang diwakili Kasubbid Perkawinan dan Perceraian, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Malinau, Ketua Pengadilan Agama Kota Tarakan, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Malinau dan Kadisdukcapil Kaltara.

”Pesertanya diikuti oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dari 6 agama yang ada di Kabupaten Malinau,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut. Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM mengharapkan kepada peserta agar dapat merekam dan memahami apa yang disampaikan oleh nara sumber.Dan selalu mengingatkan kepada umat dan jamaahnya bahwa ini sangat penting bagi kita pribadi.Karena,pencatatan ini penting bagi pencatatan administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“kepada peserta sosialisasi dapat memberikan info yang terbaru yang tak tergambar oleh nara sumber agar mungkin nanti juga tidak bermasalah bagi daerah kita,”pungkasnya. (Hms)

tags: ,

Related For Sosialisasi Pelayanan Terpadu Pencatatan Dan Pengesahan Perkawinan