Speed Boat Anugrah Expres Terbalik, 8 Penumpang Tewas

Monday, January 1st 2018. | Headline, Tarakan

Tampak dari jauh SB Anugrah Expres terbalik di Sungai Kayan, Senin (01/01)

Tarakan, MK – Belum hilang dibenak kita insiden tenggelamnya Sped Boat Kharisma pada 2017 lalu, diawal tahun 2018 insiden serupa kembali terjadi di perairan Sungai Kayan. Kali ini Speed Boat Anugrah Expres yang berangkat sekira pukul 08.15 dari Tanjung Selor menuju Tarakan mengalami kecelakan tak jauh dari pelabuhan Kayan II.

Kepada Metro Kaltara, Kepala Seksi Pelayaran dan Keselamatan KSOP Kelas IIA Tarakan, Syaharuddin membenarkan adanya insiden Speed Boat Anugrah Expres tujuan Tarakan yang terbalik disekitar perairan Sungai Kayan.

“Ya benar telah terjadi kecelakaan Speed Boat Anugrah Expres, tadi kita terima imformasinya sekitar jam 08.30 Wita. Untuk penyebabnya, saya tidak mengetahui karena hanya menerima imformasi melalui sambungan telpon,” ujarnya, Senin (01/01)

Terkait insiden tersebut, Syaharuddin mengaku jadwal keberangkatan Speed Boat di Pelabuhan Tengkayu 1 tetap normal dan tidak ada penundaan. “Keberangkatan Speed tidak ada yang tertunda atas insiden tersebut,” tururnya.

Hingga berita diturunkan, saat ini tim proses evakuasi terhadap Speed Boat Anugrah Expres masih dilakukan Tim SAR. Berdasarkan sumber terpercaya, saat korban yang dinyatakan meninggal dunia berjumlah delapan orang.

“Total korban meninggal 8 orang, 2 laki-laki anak, 4 perempuan dewasa, dan 2 laki-laki dewasa,” ujar Petugas PMI Tarakan melalui pesan WhatsAp Grup

tags: , ,

Related For Speed Boat Anugrah Expres Terbalik, 8 Penumpang Tewas