wisata-kaltara
Gambar-Gif

SPEED REGULER VS SPEEDBOAT NON REGULER DI TARAKAN

Tuesday, June 12th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Kaltara, Nunukan, Sebatik, Tarakan

PROSES PENGEVAKUSIAN KORBAN LAKA LAUT

TARAKAN, MK – Dalam arus mudik lebaran pada tahun ini, nampaknya meninggalkan sebuah cerita khususnya untuk perairan Kalimantan Utara (Kaltara), yah sekira pukul 14.00 Wita pada hari selasa (12/6), kecelakaan Speedboat reguler mesin 2×40 PK kembali terjadi

Menurut Kepala Kantor KSOP Kelas III Tarakan Letkol Marinir Abdul Rahman melalui Kasi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli, Syaharuddin membenarkan adanya kejadian kecelakaan yang menimpa Speedboat Minsen yang membawa 40 penumnpang dengan Speedboat Cahaya 777.

.”Speedboat Minsen ini dari SDF menuju Nunukan. Tapi tidak jauh jaraknya dari SDF tiba-tiba speedboat Non reguler Cahaya 777 keluar dari beringin perikanan dan langsung tiba-tiba berhantaman dengan Speedboat Minsen,” jelasnya.

PARA KORBAN SAAT TIBA DI PELABUHAN UNTUK DILARIKAN KE RSUD TARAKAN GUNA MENDAPATKAN PERAWATAN MEDIS

Lanjutnya, Syaharuddin, akibat dari kecelakaan tersebut, penumpang Speedboat Non Reguler mengalami luka-luka memar akibat benturan benda keras.

“Korban dari Speedboat Non Reguler Cahaya 777 itu bermuatan 12 orang, dimana 4 anak-anak, 8 orang dewasa dan hanya mengalami luka ringan saja,” bebernya.

Sementara itu, Nahkoda atau motoris Speedboat Non Reguler Cahaya 777 ini, masih menjalani pemeriksaan oleh pihak KSOP, Guna mengetahui penyebab dan kronolgis jelas dari kecelakaan tersebut.

“Kita sementara masih memeriksa Nahkodanya yang Non Reguler, dan untuk Minsen besok baru kita lakukan pemeriksaan, karena pas kecelakaan itu, Speedboat Minsen tidak mengalami rusak, maka dari itu Minsen itu melanjutkan perjalanan ke Nunukan,” tutupnya.(arz27)

tags: ,

Related For SPEED REGULER VS SPEEDBOAT NON REGULER DI TARAKAN