Speedboat Pengangkut TKI Tenggelam Diperairan Sebatik

Kamis, Februari 9th 2017. | Headline, Kaltara, Nunukan, Sebatik

Ilustrasi*

Nunukan, MK – Kecelakaan laut kembali terjadi di Kabupaten Nunukan, tepatnya di Batu Payong Sebatik yang mengakibatkan sebuah Speed Boat pecah dihantam ombak, seluruh penumpang tenggelam.

Sebanyak 15 orang penumpang Speed Boat tenggelam diperairan Sebatik Indonesia – Malaysia  yang mengakibatkan delapan orang meninggal dunia, dua orang selamat dan lima orang lagi belum ditemukan.

Speedboat yang berangkat dari Tawau Malaysia menuju Pulau Sebatik Indonesia mengangkut 15 orang penumpang dan diduga penumpang speedboat tersebut merupakan TKI Ilegal.

Menurut keterangan korban yang selamat, Saat berada ditengah laut perbatasan indonesia malaysia tepatnya di Batu Payong, speedboat yang ditumpangi 15 penumpang tersebut pecah terbelah menjadi dua.

“Saat di tengah laut, perahu dihantam gelombang tinggi lalu tiba-tiba perahu bocor dan pecah”, kata salah satu korban yang  selamat dengan terbata-bata.

Korban belum bisa memberika keterangan detail kepada awak media, diduga korban kelelahan berenang setelah terombang ambing gelombang di laut.

Sekitar pukul 18.00 wite, seorang nelayan yang sedang memancing melihat seorang lelaki berenang kearahnya, dibelakang lelaki tersebut ada seorang perempuan yang mengikuti dalam kondisi lemas.

Disaat bersamaan nelayan melihat ada dua orang meminta tolong dengan cepat nelayan menolong kedua korban kemudian membawa ke daratan dan langsung dibawa kerumah sakit terdekat.

Kepala Basarnas Manshuri mengatakan hingga saat ini, Basarnas Kabupaten Nunukan memastikan 10 korban sudah ditemukan,  delapan orang sudah meninggal dunia sementara dua lainnya ditemukan selamat sedangkan lima orang lainnya masih terus dilakukan pencarian di perairan pulau sebatik dan membentuk tim sar meliputi Lanal Nunukan,  Polair Nunukan, PMI Nunukan dan Nelayan Sebatik.(Wal/MK1)

.

tags:

Related For Speedboat Pengangkut TKI Tenggelam Diperairan Sebatik