wisata-kaltara

Pertama Kali, Ratusan Motoris Speedboat Ikuti Tes Urine

Thursday, June 30th 2016. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan
Posko tes urine yang digelar Dinas Kesehatan bersama BNN dan petugas keamanan lainnya di Pelabuhan Tengkayu II Kota Tarakan.

Posko tes urine yang digelar Dinas Kesehatan bersama BNN dan petugas keamanan lainnya di Pelabuhan Tengkayu II Kota Tarakan.

Tarakan, MK – Dinas Kesehatan Kota Tarakan bersama Dinas Perhubungan, Polres dan Badan Narkotika  Nasional (BNN) melakukan tes urine terhadap seluruh nahkoda speedboad di Pelabuhan Tengkayu I, Kamis (30/06).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tarakan Ir. Subono Samsudi mengatakan kegiatan ini dilakukan berkaitan dengan adanya operasi Ramadaniyah. “Tentunya dalam rangka menjaga dan menjamin keselamatan masyarakat,” ujarnya kepada Metro Kaltara.

Ia menjelaskan tes urin yang dikhususkan kepada semua nahkoda atau pengemudi speedboat untuk mengurangi angka kecelakaan laut mengingat tahun lalu angka kecelakaan laut secara nasional mencapai 600 jiwa.

“Kecelakaan nasional menurut Wakikota ada 600 orang yang terlibat. Kecelakaan berat ada 1600 lebih. Jadi diharapkan tahun ini jumlah kecelakaan menurun baik yang memakan korban jiwa maupun luka-luka,” jelasnya.

Kepala dinas yang baru setahun ini menjabat mengungkapkan tes urine kepada motoris speedboat baru pertama kali dilakukan.  “Tahun lalu ini gak ada. Ini sebagai kamuflase tes kesehatan supaya orangnya sehat lah, ya betul-betul sehat. Tahun depan kita berencana tetap melakukan tes seperti ini. Kita target ada 200 nahkoda yang dites urine,” lanjutnya/

Subono pun mengungkapkan hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara keseluruhan apakah ada motoris yang positif menggunakan narkoba karena hasilnya belum keluar.  (aras/MK*1)

 

tags:

Related For Pertama Kali, Ratusan Motoris Speedboat Ikuti Tes Urine