wisata-kaltara

Stok Beras Aman Jelang Puasa dan Lebaran

Friday, May 27th 2016. | Ekonomi & Bisnis, Kaltara, Tarakan

Tekan Harga Pasar, Bulog Siap Lakukan Operasi Pasar

Stok ribuan beras di Gudang Bulog Tarakan.

Stok ribuan beras di Gudang Bulog Tarakan.

Tarakan, MK – Menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Badan Urusan Logitik (Bulog) Sub Divisi Regional Tarakan pastikan persediaan stok beras aman.

Berdasarkan data yang ada terdapat 1.141 ton beras tersimpan di gudang  dengan estimasi bertahan hingga 3,6 bulan. “Dalam waktu dekat juga Bulog Tarakan mendapatkan beras tambahan sebanyak 1.000 ton. Dengan demikian total keseluruhan menjadi 2.141 ton dan dipredisksi dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Tarakan dan Kaltara selama enam bulan kedepan,” ujar Kepala Bulog Tarakan Syarifuddin Sila, belum lama ini.

Kemudian penyaluran beras miskin (raskin) di Tarakan sudah sampai Mei, Nunukan memasuki Juli dan Bulungan Juni. Namun Kabupaten Tana Tidung (KTT) penyaluran raskin baru sampai April lalu. Sementara penyaluran untuk Juni masih dalam proses pengurusan administrasinya.

Syarifuddin mengungkapkan mengantisipasi terjadinya kenaikan harga beras jelang Ramadan dan Idul Fitri, pihaknya akan melakukan operasi pasar di beberapa titik. “Surat edaran dari Bulog pusat untuk melakukan operasi pasar sudah kami terima. Lokasinya kami akan berkoordinasi dengan Disperindagkop Tarakan, karena mereka lebih mengetahui titik mana saja yang layak,” bebernya.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, harga beras masih dalam tingkat kewajaran. Meskipun demikian OP tetap dilakuan sampai benar-benar bisa stabil. (id/MK*1)

tags:

Related For Stok Beras Aman Jelang Puasa dan Lebaran