Syafruddin : Arahan Gubernur KONI Sudah Minimalisir Panitia

Tuesday, September 20th 2016. | Headline, Kaltara, Olahraga
Wakil Ketua I Kontingen PON Kaltara Dr. Syafrudin SH, MH

Wakil Ketua I Kontingen PON Kaltara Dr. Syafrudin SH, MH

Bandung, MK – Adanya pemberitaan negatif soal jumlah official dan panitia kontingen Kaltara yang lebih banyak dari pada atlet membuat KONI angkat bicara.

Ketua Umum KONI Kaltara Anggunawan melalui Wakil Ketua I Kontingen PON Kaltara Syafruddin menegaskan jumlah atlet 96 dan official 207 yang tulis di salah satu media cetak adalah data salah atau tidak valid.

“Saya meminta media bersangkutan melakukan klarifikasi karena menerbitkan tulisan yang tidak sesuai dengan faktanya. Terlebih lagi KONI Kaltara sudah berupaya banyak menciptakan prestasi di PON yang baru pertama kali diikuti Provinsi Kaltara,” ujar Syafruddin kepada Metro Kaltara, Selasa (20/09).

Ia merincikan jumlah atlet yang masuk dalam kategori cabor tanding sebanyak 96 orang, ditambah atlet kategori cabor eksebisi 51 orang sehingga total keseluruhan menjadi 147 atlet. Kemudian manager tim berjumlah 32 orang sesuai dengan jumlah cabor yang diikuti. Selain itu, jumlah pelatih sebanyak 40 orang dan official cabor sebanyak 33 orang.

Sedangkan jumlah panitia kontingen Kaltara hanya 50 orang saja. “Panitia sudah kita kurangi sesuai arahan gubernur mengacu pengalaman pada PON remaja lalu. Jadi sekali lagi kepada masyarakat Kaltara untuk tak memberikan tanggapan negatif, apalagi terprovokasi oleh tulisan media yang tidak valid kebenaran datanya,” tegasnya.

Pengamat olahraga nasional Roy Japri pun memberikan apresiasi kepada Provinsi Kaltara sebagai peserta baru pada PON XIX sudah banyak meloloskan atlet. Bahkan, hingga kini sudah mengumpulkan 2 medali emas dan 1 perunggu yang membuat peringkatnya berada dirangking 13.

“Kalau saya lihat Kaltara provinsi yang bagus dalam start di PON XIX. Apalagi struktur kontingennya bagus dan proporsional,” tuturnya. (sti)

 

tags: ,

Related For Syafruddin : Arahan Gubernur KONI Sudah Minimalisir Panitia